Render Samsung Galaxy Watch 4: Lebih Ramping & Mirip Watch Active 2

Rilis digadang-gadang makin dekat, render Samsung Galaxy Watch 4 baru-baru ini tersebar serta tampilkan desain lebih ramping dan melengkung,

Samsung Galaxy Watch 3 rilis Agustus 2020. Smartwatch premium ini hadir dengan layar AMOLED, Full Color Always On Display, baterai 340mAh/247mAh, dan berbagai spesifikasi canggih lainnya.

Hampir setahun setelah smartwatch tersebut rilis, penerusnya yakni Samsung Galaxy Watch 4 diprediksi sudah siap diumumkan tahun ini (rumor kencangnya sih Agustus).

Sebelumnya, smartwatch ini digosipkan bakal menyajian body dan baterai yang lebih jumbo. Rumor tersebut dibeberkan oleh akun Twitter Nils Ahrensmeier. Sayangnya waktu itu belum ada bocoran render dari smartwatch ini.

Sekarang bocoran yang paling ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga. Render Samsung Galaxy Watch 4, baru-baru ini dibeberkan oleh situs 91Mobiles.

Sumber : 91Mobiles

Dalam postingannya, 91Mobiles mengklaim kalau gambar-gambar di bawah ini adalah render Watch 4 “versi lengkap.” Bukan cuma itu, render ini kabarnya adalah bocoran resmi dari Samsung lho.

Sebelumnya, gambar-gambar tersebut kabarnya bakal dipakai buat Samsung Galaxy Watch 4 Active. Tapi 91Mobiles mengkonfirmasi kalau gambar tersebut akan digunakan untuk Galaxy Watch 4.

Soal desainnya, Watch 4 terlihat beda jauh dari Watch 3. Watch 4 justru lebih persis Galaxy Watch Active 2, yakni mengadopsi tampilan ramping dengan garis lebih melengkung.

Kemiripan mereka berdua tak berhenti sampai di situ saja. Kalau kamu perhatikan, sisi bodi jam juga terlihat melengkung mengikuti bentuk pergelangan tangan. Sementara talinya diikat seperti Watch  Active 2. Ada juga dua tombol fisik di sisi kanan yang lagi-lagi mirip Watch Active 2.

Render dari 91Mobiles juga menunjukkan beberapa warna band smartwatch. Ada putih, hijau, hitam, merah, dan kuning. Sementara bodi jam tersedia dalam warna silver, hitam, dan sepertinya mystic bronze.

Sumber : 91Mobiles

Untuk spesifikasinya, smartwatch ini kabarnya akan hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm. Jam tangan ini akan memiliki ketahanan air mencapai 5ATM, bersertifikat MIL-STD 810G, dibekali GPS, dan dilindungi Corning Gorilla Glass DX+.

Kalau soal OS yang bakal dipakai, jujur kami belum mendapatkan informasinya. Apakah smartwatch ini masih pakai Tizen OS seperti kawan-kawannya, atau sudah pakai Wear OS (hasil collab Samsung dan Google, tapi belum resmi diumumkan).

%d blogger menyukai ini: