Almost A Hero: Game yang Lumayan Seru untuk Mengisi Waktu

game almost a hero

Saat sedang iseng browsing Play Store, saya bertemu game Almost a Hero ini. Melihat gambarnya yang lucu, saya pun mencoba install dan mainkan. Ternyata game ini lumayan juga buat mengisi waktu luang.

Game Almost a Hero adalah sebuah clicker game yang digabung dengan unsur RPG. Kelihatannya, rilis resmi game ini masih terhitung baru. Namun perkembangannya bisa ditelusuri sampai bulan Juni 2016.

Sejujurnya, saya bukanlah penggemar clicker game. Buat saya, kegiatan monoton seperti ini cukup membosankan. Tapi seperti sudah saya sebut, akhirnya toh saya mencobanya.


Baca juga: Review Game Juggernaut Wars: Berpotensi Jadi Game RPG Favorit


Gameplay Almost a Hero

Dari sisi cerita, game Almost a Hero langsung memperlihatkan unsur RPG-nya. Di sini, kita akan bertualang dengan beberapa jagoan lain. Masing-masing memiliki senjata, bisa di-upgrade sesuai karakteristik mereka, dan akan tersedia setelah melewati stage tertentu.

Lucunya, karakter kita justru tidak terlihat. Yang nampak hanyalah serangan yang kita buat ketika kita menekan layar. Tergantung cincin apa yang kita gunakan, kita bisa menyerang dengan petir, api, atau es.

almost a hero gameplay
Permainan Almost a Hero

Seperti clicker game lainnya, salah satu karakteristik yang terlihat di sini adalah bagaimana koin bertambah. Sangat cepat. Apalagi dengan bonus yang muncul.

Tapi tentu saja, harga yang harus dibayar ketika melakukan upgrade atau membuka fitur, juga bertambah dengan pesat. Bagaimana mencapai hasil maksimal menjadi strategi game ini.

almost a hero game, upgrade heroes

Setelah melewati stage tertentu ada pilihan Prestige. Pilihan ini akan mengulang permainan dari awal — jagoan dan upgrade yang sudah kita lakukan hilang — dengan imbalan mythstones.

Developer game ini menyebutkan kalau nantinya akan ada beberapa jenis permainan di dalam game Almost a Hero. Salah satu yang sudah ada adalah Time Challenge yang akan terbuka setelah menggunakan Prestige yang muncul setelah melewati level 50.

Tampilan Almost a Hero

Tampilan game ini cukup sederhana. Bukan model grafis 3D yang mengkilap seperti game RPG biasanya. Namun, walaupun simpel, karakter dan elemen di game ini didesain dengan baik.

konsep karakter almost a hero
Konsep karakter Almost a Hero (sumber: TIGforums)

Oya, kalau kalian membuka halaman misi, upgrade, dll, jangan lupa cek tiap elemen. Karena kadang ada halaman lain di baliknya. Misalnya kalau kita tap gambar salah satu karakter, kita akan dibawa ke halaman evolve karakter tersebut.


Baca juga: Bumpy Riders: Game Lucu Tapi Susah


Kontrol game Almost a Hero

Yea… Tidak banyak yang bisa dikatakan soal kontrol game ini. Tap, tap, tap, tap, dan terus tap. Itu saja yang harus dilakukan (selain melakukan upgrade karakter atau membuka fitur lain).

Kalau kamu mau sedikit variasi, coba tap layar dengan dua jari, tiga jari, atau semua jari yang kamu punya secara bergantian. Serangan lebih cepat!

Pengalaman Bermain

Seperti yang saya sebut setiap membahas game, saya bermain dengan menggunakan handphone Moto E3 Power. Jadi kalian punya pembandingnya.

Yang pertama akan saya utarakan sebagai pengalaman bermain adalah waktu startup game ini tidak secepat yang saya bayangkan (untuk sebuah clicker game). Bisa jadi karena handphone saya, bisa juga karena kontennya memang banyak.

Kedua, masih ada beberapa konten game yang belum tersedia. Misalnya, saya sudah mencapai stage 62, dan sudah mengambil Prestige di stage 30 beberapa kali. Namun, Prestige di level 50 masih belum terbuka. Yah, bisa juga ada syarat yang belum saya lakukan.

Secara keseluruhan, yah… sejauh ini game Almost a Hero masih mirip seperti clicker game lain. Mungkin lebih baik dari beberapa lainnya. Umpamanya, karena saya lebih suka jenis RPG daripada tycoon, saya lebih suka game ini daripada Egg. Inc.

Paling tidak melihat perkembangan tiap jagoan dan lokasi game yang berubah pada stage tertentu cukup jadi variasi tersendiri. Walau begitu, saya masih menanti konten lain yang bisa lebih membedakan game ini lebih jauh dibanding clicker game lainnya.

Oya, ada lagi yang perlu saya sebutkan. Suatu malam, saya pernah bermain game ini sebelum tidur. Akhirnya memang tertidur. Paginya, ketika saya bangun, saya mendapati game ini masih berjalan, dan handphone cukup panas (baterai pun terkuras).

Ternyata game ini tidak membuat handphone masuk ke kondisi sleep walau saya tidak aktif menekan layar. Jadi, untuk sementara ini, pastikan kalian menutup game sebelum beralih kegiatan (atau tidur).


Baca juga: 12 Game Mobile Paling Populer dan Berpengaruh


Game Almost a Hero tersedia di Android dan iOS (iPhone dan iPad). Kalian bisa mengunduhnya dengan gratis. Silakan gunakan tautan di bawah untuk mendapatkannya.

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK IOS