Rilis Game “Horizon Forbidden West” Ditunda

aloy horizon forbidden west

Game Horizon Forbidden West yang rencananya punya tanggal rilis di tahun 2021 mengalami penundaan dan mundur ke tahun 2022.

Yah, kabar buruk bagi kamu penggemar Aloy dan game Horizon Zero Dawn. Sekuel game action RPG yang sangat dinanti itu batal rilis tahun ini.

Kabar penundaan Horizon Forbidden West ini datang dari Bloomberg. Mereka menyebutkan kalau Sony menunda peluncuran game itu di PlayStation ke kuartal pertama tahun 2022. Penyebabnya tentu saja adalah situasi kerja yang sulit di masa pandemi Covid-19.

Padahal ketika Sony mempresentasikan gameplay Horizon Forbidden West di State of Play pada bulan Mei 2021, game ini jadi bahan perbincangan ramai. Termasuk tanggapan untuk senjata baru Aloy, dan kritik atas perubahan di wajahnya (jadi gemuk).

Di sisi lain, Herman Hulst, pimpinan PlayStation Studio, juga pernah menyebutkan di bulan Juni 2021 kalau tanggal rilis itu belum pasti. Walau ketika itu ia masih menargetkan tanggal rilis Horizon Forbidden West untuk liburan akhir tahun 2021.

fitur glider di horizon forbidden west

Horizon Zero Dawn yang menjadi seri pertama game ini termasuk salah satu game yang paling populer. Berawal sebagai game eksklusif di PlayStation di tahun 2017, game ini kemudian menyambangi PC di tahun 2020.

Aloy, yang jadi tokoh utama di game ini, juga menjadi salah satu karakter ikonik di dunia game. Kepopulerannya terbukti dengan rencana crossover yang menghadirkan Aloy di game Genshin Impact.

Jadi memang tidak heran kalau rilis Horizon Forbidden West sebagai sekuelnya sangat dinanti (walau pemain di PC harus lebih bersabar lagi).

Selain game ini, Sony juga menunda peluncuran game lain yang dinanti, yaitu lanjutan game God of War dan Gran Turismo 7. Yah, semoga penundaan ini juga bisa merevisi penampilan Aloy jadi secantik dulu 😁.

aloy comparison
Aloy: HFW vs HZD
%d blogger menyukai ini: