iPhone SE Terbaru Diprediksi Akan Hadir Awal Tahun 2022

iphone se 2020 red

Kamu yang menunggu kehadiran iPhone SE generasi terbaru nampaknya masih harus bersabar. Karena versi iPhone murah ini diprediksi baru akan hadir awal tahun 2022.

Cukup banyak rumor beredar soal ini. Ada yang menyebutkan kalau iPhone SE generasi berikutnya akan hadir tahun 2021, ada yang menyebut kalau ada versi yang berukuran lebih besar, ada pula yang menyebut akan memakai desain layar penuh dengan Touch ID di tombol power.

Namun semua itu kelihatannya tidak tepat. Paling tidak menurut Ming-Chi Kuo, analis kenamaan yang sering memberi prediksi dan bocoran.

Ming-Chi Kuo menyebutkan kalau iPhone SE baru nantinya akan memiliki bentuk yang mirip dengan yang ada saat ini. Pembaruan yang ada hanyalah chipset yang lebih baru dan dukungan jaringan 5G.

Selain itu, ia juga memprediksi kalau generasi terbaru itu akan hadir pada 1H22. Istilah yang disebut terakhir itu berarti first half of 2022. Artinya paruh tahun pertama tahun 2022.

iPhone SE generasi pertama hadir pada tahun 2016. Sedangkan iPhone SE generasi kedua datang pada tahun 2020. Ada jeda 4 tahun di antara kedua rilisan tersebut.

Mengingat Apple akan lebih fokus pada model standar, kelihatannya tidak memang tidak mungkin Apple merilis iPhone SE generasi terbaru secepat itu. Apalagi iPhone 12 meraih sukses dan bahkan membuat Apple berhasil kembali meraih posisi nomor satu smartphone paling laris.

Yang menarik, Kuo juga menyinggung sedikit soal dugaan Touch ID di tombol power. Ia menyebutnya akan meningkatkan pengalaman penggunaan. Walau begitu, ia mengatakan tidak ada kepastian apakah fitur itu akan terwujud atau tidak.

Yah, kalau kamu menunggu iPhone murah yang lebih kekinian, sekali lagi, kamu harus bersabar. Sementara itu, mungkin kamu bisa mencari versi iPhone standar tahun sebelumnya, atau cari yang bekas tapi masih bagus. Begitu?

%d blogger menyukai ini: