ASUS Kembangkan Smartphone Flagship ZenFone Mini

ASUS kabarnya tengah mengembangkan ponsel flagship ZenFone Mini. Sesuai namanya, smartphone premium ini akan hadir dalam ukuran kecil.

Berbagai rumor tentang rencana bisnis ASUS di tahun 2021 telah santer beredar. Perusahaan ini rumornya ingin mengubah bisnis smartphone-nya tahun ini, yakni dengan meluncurkan ponsel gaming kelas atas bersama ZenFone Mini (kemungkinan ZenFone 8 Mini).

Rumor Ponsel Flagship ASUS ZenFone Mini

Dilansir dari DigiTimes (via Notebook Check), salah satu fokus utama perusahaan tahun ini akan mengembangkan ZenFone Mini.

Smartphone tersebut rumornya akan menampilkan spesifikasi premium yang dikemas dalam bentuk kecil. Sayangnya laporan tersebut tidak membahas detail seperti spesifikasi, harga dan kemungkinan tanggal rilis.

Sumber Gambar : Android Authority

Di sisi lain, rasanya agak menarik ketika mendengar rumor ASUS mengembangkan ponsel mini. Mengingat ukuran smartphone kian bertambah selama beberapa tahun terakhir. Bahkan mayoritas ponsel sekarang menampilkan layar di atas 6 inci.

Lalu pertanyaannya, apakah nanti penjualan ponsel mini mampu melampaui mereka yang berukuran lebih besar? Bisakah ponsel ini melampaui penjualan pesaingnya? Katakanlah seperti iPhone 12 Mini. Wah, sepertinya kedua ponsel ini nantinya akan bersaing ketat.

Sementara itu, minat orang terhadap ponsel berukuran besar juga masuk akal. Sebab ponsel berukuran besar punya banyak kelebihan. Mereka lebih seru untuk dipakai nonton video, memakai aplikasi, main game, dll.

Hanya saja, ukurannya yang besar membuat mereka tidak terlalu ringkas. Mungkin inilah nanti yang bisa menjadi celah bagi ZenFone Mini. Dengan bentuknya yang mini, ZenFone Mini mungkin bisa menggaet orang-orang yang suka ponsel berukuran kecil.

Selain ponsel mini, DigiTime juga melaporkan bahwa ASUS akan memperkenalkan ROG Phone 5 musim semi nanti. Untuk rilisnya, kemungkinan akan dilakukan Maret mendatang.

Smartphone gaming ini kabarnya akan memakai chipset Snapdragon 888. DigiTime juga mengklaim bahwa spesifikasi premium akan sebanding dengan harganya. Itu artinya, ROG Phone 5 kemungkinan bakal lebih mahal dari pendahulunya.

%d blogger menyukai ini: