Muncul di TENAA, ROG Phone 5 Punya Dot Matrix di Bodi Belakang

Bentuk smartphone gaming andalan ASUS mendatang, ROG Phone 5, semakin jelas seiring penampakannya di TENAA yang menunjukkan desain dot matrix di bagian belakang.

Sebelum ini sudah ada bocoran spesifikasi umum dan bocoran foto ROG Phone terbaru itu memang sudah beredar di internet. Bahkan juga sudah muncul video yang menunjukkan adanya layar kedua.

Kini, ROG Phone 5 muncul dalam publikasi badan regulasi Cina, TENAA. Kita bisa melihat penampilan ponsel gaming ini lebih detil. Bagian belakang tentu merupakan porsi paling menarik.

Di sana, kita bisa melihat desain dot matrix di bagian belakang bodi ROG Phone ini, seperti yang ada di laptop ROG Zephyrus G14. Kelihatannya dot matrix memang menjadi tema ROG tahun ini.

Lalu, foto dari TENAA ini menunjukkan tulisan angka “05” yang mengindikasikan nama atau versi resminya (ROG Phone 5). Lalu ada tulisan “REPUBLIC OF GAMERS”, “EST 2006” (tahun merek ROG dirilis resmi), dan “TENCENT GAMES” yang menunjukkan kerjasama mereka di wilayah Cina.

Tapi kalau kita perhatikan, desain bodi belakang di TENAA ini agak berbeda dengan yang ada di video sebelumya. Misalnya untuk dot matrix, layar sekunder, atau tulisan yang ada. Bisa saja yang ada di TENAA ini memang khusus untuk wilayah Cina, bukan versi global.

Selain itu, kelihatannya tidak ada perbedaan jauh dengan ROG Phone generasi sebelumnya. Ah, ya… kecuali slot kartu SIM di bagian samping yang berwarna merah.

Rumor soal ROG Phone 5 ini secara umum menyebutkan spesifikasi yang meliputi layar OLED 6,78 inci, baterai dual -cell (2 x 3000mAh), mendukung fast charging 65W, dan memakai Snapdragon 888.

Yah, tradisi ROG Phone sebelumnya selalu memakai versi plus dari chipset unggulan Qualcomm. Entah apakah tahun ini akan ada versi plus untuk Snapdragon 888. Belum ada bocoran.

Bagaimana pendapatmu soal desain ROG Phone tahun 2021 ini?

%d blogger menyukai ini: