Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

RUMOR! Bulan Depan Bakal Ada Ponsel dengan Kamera 192MP

Indri Penulis

Dunia digegerkan dengan rumor soal ponsel dengan kamera 192MP. Kabarnya ponsel ini bakal hadir bulan depan. Wah, kira-kira siapa yang ada di balik ini semua?

Persaingan dalam dunia smartphone memang semakin ketat. Mulai dari persaingan dalam hal desain, dapur pacu, fitur andalan, dan tentunya dalam hal sensor kamera.

popculture.id

Tahun ini, beberapa perusahaan berhasil meluncurkan ponsel dengan sensor kamera berukuran besar. Sebut saja seri Samsung Galaxy S20 dan Xiaomi Mi 10 yang punya sensor 108MP.

Sementara itu, Samsung juga dikabarkan tengah mengembangkan sensor kamera 150MP. Tapi itu belum seberapa lho. Karena kabarnya bulan depan bakal ada ponsel dengan 192MP. Hm, benarkah begitu?

Benarkah akan Ada Ponsel Kamera 192MP?

Pasti kalian penasaran kan, kira-kira ponsel apa yang bakal punya kamera 192MP? Jadi ternyata perusahaan yang ada di balik ini semua adalah LG.

Sayangnya kami belum tahu, LG seri berapa yang bakal memakai sensor ini. Tapi LG memang dikabarkan akan mengumumkan ponsel 5G dengan Snapdragon 700 bulan depan.

Sumber Gambar : Android Authority

Rumor ini pertama kali muncul dari Weibo. Dari postingan tersebut, smartphone 192Mp diperkirakan bakal datang bulan depan.

Sumber lain juga mengatakan kalau ponsel ini bakal ditenagai prosesor SM7250 (seri Snapdragon 765). Itu artinya, ponsel ini tidak memakai chipset unggulan.

Kalau tidak memakai chipset unggulan, bisa jadi ponsel ini bakal dibanderol dengan harga terjangkau. Jika itu benar, ini bisa jadi kabar gembira buat penggila kamera ponsel tapi minim budget.

Dilansir dari situs Android Authority, prosesor Snapdragon 765 memang bakal mendukung kamera 192MP. Sayangnya chipset ini cuma mendukung snapshot.

Itu artinya, kamera yang dimiliki ponsel ini tidak akan mendukung resolusi HDR dan pemrosesan multi-frame. Waduh, sayang sekali ya.

Meski ini baru rumor, tapi cukup bisa menjadi angin segar untuk penggila ponsel. Ya, setidaknya ini akan menjadi kemajuan besar dalam dunia smartphone.

    %d blogger menyukai ini: