Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Chipset Exynos 2300 Siap Rilis, Tenagai Samsung Galaxy S22 FE dan Galaxy Tab S8 FE

rumor chipset exynos 2300
Sumber: Appoals
Indri Penulis

Rumor chipset Exynos 2300 kembali menyeruak ke publik. Dengar-dengar chipset ini beneran ada dan siap mentenagai ponsel serta tablet Samsung terbaru.

Samsung selama beberapa bulan terakhir selalu menjadi perbincangan banyak orang di internet. Selain gosip soal jadwal debut ponsel kelas atasnya di tahun 2023, Samsung juga sempat diterpa isu miring.

Konon selama beberapa bulan terakhir, telah terjadi konflik internal di Samsung. Konflik tersebut berkaitan dengan keputusan perusahaan untuk menggunakan chipset kelas atas pada produk terbarunya.

Dari sekian rumor yang beredar, ada yang mengatakan kalau Samsung nggak akan melanjutkan produksi chipset Exynos 2300. Sebagai gantinya, perangkat terbaru Samsung akan ditenagai chipset kelas atas besutan produsen lain.

Namun ada kabar baru yang cukup menarik. Rumor chipset Exynos 2300 ‘ada’ dan siap mentenagai beberapa perangkat terbaru Samsung.

Rumor Chipset Exynos 2300 Siap Diproduksi Massal

Beberapa bulan lalu, Qualcomm sempat sesumbar kalau chipset Snapdragon terbarunya akan mentenagai mayoritas perangkat flagship Galaxy mulai tahun 2023.

Bahkan beberapa laporan mengklaim kalau Exynos 2300 sudah mati. Sedangkan Samsung akan secara eksklusif menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 dalam Samsung Galaxy S23 Series.

Tapi sebuah laporan baru mengklaim kalau Exynos 2300 ‘masih hidup dan aktif.’ Kabar terbaru ini berasal dari leaker @RgcloudS via SAMMOBILE.

svg%3E
Sumber: Root Nation

Leaker tersebut mengatakan kalau chipset 4nm Exynos 2300 bakal mentenagai dua perangkat terbaru Samsung. Yakni Samsung Galaxy S22 FE dan Samsung Galaxy Tab S8 FE.

Lebih lanjut, kedua perangkat tersebut kabarnya siap meluncur selama acara Galaxy Unpacked 2023 bagian 2. Gosipnya, Samsung Galaxy S22 FE bakal menggantikan ponsel Samsung Galaxy A74 (yang harusnya rilis kuartal pertama tahun depan).

Baca Juga:  Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ Terlengkap dan Resmi!

Samsung Galaxy S22 FE kabarnya memiliki kamera 108MP ISOCELL HM6. Ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga yang sama dengan Samsung Galaxy A73 5G.

Fyi kalau rumor itu benar, ini akan jadi peningkatan yang signifikan dari Samsung Galaxy S21 FE. Soalnya ponsel tersebut masih menggunakan sensor 12MP. Mudah-mudahan, Samsung Galaxy S22 FE juga memiliki kamera telefoto khusus, biar makin hot.

Sementara itu leaker lain seperti @OreXda juga ikut membocorkan kabar terbaru soal Samsung Galaxy S22 FE. Leaker tersebut menegaskan kalau Galaxy S22 FE akan segera hadir bersama Samsung Galaxy Buds 2 Live.

Lain halnya dengan leaker @dohyun854. Leaker tersebut justru memberikan bocoran Samsung Galaxy S23 FE. Dengar-dengar, Samsung tidak akan memproduksi ponsel Samsung Galaxy S23 FE.

Sampai sekarang Samsung masih belum memberi keterangan apapun soal rumor tersebut. Jadi yang bisa kita lakukan sekarang cuma menunggu informasi resmi dari Samsung saja.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]