Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

RUMOR! Samsung Galaxy Fold Berikutnya akan Disebut ‘Galaxy Z Fold 2’

Indri Penulis

Samsung kabarnya bakal meluncurkan Galaxy Fold 2. Tapi dari rumor yang beredar, nama smartphone itu akan disebut Samsung Galaxy Z Fold 2.

Samsung Galaxy Fold adalah smartphone layar lipat Samsung yang rilis tahun lalu. Smartphone ini sempat mengalami masalah layar. Tapi setelah diperbaiki, smartphone ini berhasil mendapat tanggapan positif dari pengguna.

popculture.id

Karena itulah, perusahaan ingin mengulang kesuksesan Samsung Galaxy Fold. April lalu, Samsung dirumorkan sedang menggarap Samsung Galaxy Fold 2.

Tapi rumor terbaru saat ini mengatakan kalau Galaxy Fold generasi kedua bukan ‘Galaxy Fold 2.’ Tapi Galaxy Fold masa depan akan bernama ‘Samsung Galaxy Z Fold 2.’

Sumber Gambar : The Midland Weekly

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung Galaxy Fold selama ini terkenal lebih cocok untuk produktivitas. Berbeda dengan Samsung Galaxy Z Flip yang lebih menekankan pada gaya.

Oleh sebab itu, banyak pihak berasumsi kalau Galaxy Fold berikutnya adalah ‘Samsung Galaxy Fold 2.’ Tidak ada yang menyangka kalau Samsung bakal menyematkan ‘Z’ ke dalam nama Galaxy Fold 2.

Selain itu, sekilas Samsung Galaxy Z Fold 2 punya nama yang tumpang tindih. Mungkin ini yang menyebabkan akun @AmirAltuki membuat cuitan nyeleneh di Twitter.

Di cuitan itu, Amir menambahkan ‘Pro Ultra Note Tab+’ di belakang Galaxy Z Fold 2. Mungkin dia terlalu gemas melihat nama Samsung Galaxy Z Fold 2 ya. Hahaha.

Walau tidak sesuai prediksi, tapi ini masuk akal sih. Karena Samsung sendiri mengatakan kalau huruf ‘Z’ akan digunakan di semua perangkat masa depan yang bisa dilipat.

Dikutip dari situs XDA-Developers, Galaxy Fold generasi pertama sekarang terdaftar di situs Samsung di bawah kategori ‘Galaxy Z.’ Sementara Galaxy Z Fold 2 diprediksi tidak akan jauh berbeda.

Sebenarnya masuk akal kalau Samsung mengatur semua ponsel lipat dalam satu kategori. Perusahaan saat ini punya ‘Galaxy S’ untuk smartphone, ‘Galaxy Tab’ untuk tablet, dan ‘Galazy Z’ untuk perangkat lipat.

Namun selain nama, apa yang bisa diharapkan dari Galaxy Z Fold 2? Laporan terbaru saat ini mengklaim kalau Fold 2 tidak memiliki S Pen. Berbeda dengan rumor yang beredar sebelumnya.

Tidak hanya itu, laporan lain menunjukkan kalau ponsel ini punya layar 7,7 inci di dalam. Sementara layar luarnya berukuran lebih besar. Ponsel ini juga punya penyimpanan 512GB, mendukung 5G dan memakai prosesor terbaru.

Belum diketahui kapan Samsung akan mengekspos ponsel ini. Tapi tidak menutup kemungkinan, ponsel ini bakal diumumkan dalam acara Samsung ‘virtual’ Unpacked 2020 pada 5 Agustus mendatang.

    %d blogger menyukai ini: