RUMOR! Peluncuran iPhone 12 Bakal Ditunda Sampai November 2020

Indri Penulis

Ada rumor baru soal peluncuran iPhone 12. Kabarnya Apple bakal mengundur peluncuran ponsel anyarnya sampai bulan November 2020.

iPhone 12 saat ini memang tengah diperbincangkan oleh banyak orang. Apalagi akhir-akhir ini beredar banyak rumor soal penerus iPhone 11 ini.

Mulai dari rumor tentang desain, spesifikasi dan harga. Kemudian ada juga rumor tentang layar ProMotion 120Hz yang bakal dipakai iPhone 12, sampai spesifikasi kamera iPhone 12.

Dari banyaknya rumor yang beredar, tetapi yang paling ditunggu-tunggu adalah tanggal peluncuran iPhone 12. Sayangnya ada kabar kurang sedap nih. Apple kabarnya akan menunda perilisan iPhone 12.

Peluncuran iPhone 12 Bakal Diundur, Kapan?

Perilisan iPhone 12 memang kabarnya tahun 2020. Meski belum ada tanggal pastinya, tapi rencana peluncuran smartphone ini kabarnya bakal ditunda.

Alasannya bisa ditebak, yakni masih seputar COVID-19. Yap, sampai sekarang pandemi COVID-19 memang belum bisa diprediksi kapan selesai. Apalagi di benua Eropa, jumlah positif COVID-19 paling banyak di dunia.

Sumber Gambar : El Spanol

Kabar penundaan ini muncul dari situs investasi Cowen. Cowen memprediksi kalau Apple bakal meluncurkan seri iPhone 12 pada bulan November 2020.

Kalau kabar ini benar, itu berarti Apple bakal menunda peluncuran 1 bulan dari jadwal. Karena dari jadwal-jadwal sebelumnya, iPhone baru biasanya rilis bulan September.

Di sisi lain, ada juga pihak yang memprediksi kalau perilisan iPhone 12 bakal ditunda sampai tahun 2021. Agak masuk akal sih. Mungkin Apple akan menunggu waktu yang tepat dan aman untuk meluncurkan seri premium ini.

Oya, beberapa sumber juga mengatakan kalau iPhone 12 mungkin bakal diproduksi dalam jumlah terbatas. Pembatasan produksi ini juga disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Seperti yang kita tahu, COVID-19 telah melumpuhkan perekonomian dunia. Jadi mungkin untuk sebagian orang, dari pada saat ini membeli ponsel mahal, lebih baik uangnya dipakai untuk menyambung hidup.

Mungkin itu adalah salah satu alasan kenapa Apple membatasi produksi iPhone 12. Tapi ini baru sebatas rumor ya. Bisa benar atau tidak. Kita tunggu info resmi dari Apple saja ya.

    %d blogger menyukai ini: