Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Rumor iPhone 12: Versi Pro Max Punya Bentuk Super Tipis dan Fitur Baru

Indri Penulis

Muncul rumor tentang seperti apa nantinya desain iPhone 12 Pro Max. Ponsel masa depan ini dikabarkan punya desain super tipis dan ramping.

Rasanya baru kemarin ya, kita disuguhkan jajaran iPhone 11 oleh Apple. Seri yang rilis tahun lalu ini terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Seri ini ikonik dengan kamera belakangnya yang berbentuk persegi.

popculture.id

Nah, kira-kira nanti penerus iPhone 11 bakal punya desain yang sama atau tidak ya? Hm, sepertinya rasa penasaran kalian perlahan mulai terjawab. Mengingat beberapa waktu lalu sempat muncul rumor soal iPhone 12.

Tidak hanya itu, rumor terbaru saat ini giliran menunjukkan desain iPhone 12 Pro Max. Yap, penerus iPhone 11 Pro Max ini digadang-gadang punya desain super tipis dan memiliki Smart Connector.

Rumor Seputar iPhone 12 Pro Max

Awalnya, rumor ponsel ini berasal dari video unggahan Max Weinbach. Dari video yang diunggah ke YouTube itu, kita bisa lihat seperti apa skema penerus iPhone 11 Pro Max ini.

Dari video itu, iPhone 12 Pro Max sepertinya masih mengadopsi desain layar datar. Namun terlihat ada perbedaan di beberapa sisinya, khususnya dalam hal ukuran.

iPhone 12 Pro Max terlihat lebih tipis dibanding pendahulunya. Kalau iPhone 11 Pro Max berukuran 8,1 mm, iPhone 12 Pro max punya ukuran lebih kecil yakni 7,4 mm.

Oya, ponsel ini bakal menampilkan layar OLED 6,7 inci. Sedikit lebih panjang dari iPhone 11 Pro Max (6,5 inci). Tidak hanya itu, ponsel juga terlihat lebih lebar dan tinggi, sehingga layarnya terlihat lebih luas.

Menariknya, ada perubahan mencolok pada bezel layar. Ukuran bezel di iPhone 12 Pro Max terlihat menyusut 40% di keempat sisi. Dari yang awalnya 2,5mm menjadi 1,5mm.

Sumber Gambar : 9to5mac

Perubahan pada bezel  tentunya bakal meningkatkan rasio screen-to-body perangkat secara keseluruhan. Tidak hanya itu, penyusutan bezel juga membuat ponsel terlihat sangat modern.

Pindah ke belakang ponsel. Kalau seri iPhone 11 punya tonjolan kamera yang sangat jelas, maka beda dengan penerusnya. Karena benjolan kamera di iPhone 12 tidak terlalu menonjol.

Sekilas ukuran tonjolan hampir sama dengan bodi belakang. Jadi kalau dipegang, mungkin tidak akan terlalu berasa kameranya.

Oya, tata letak kamera juga bakal mengalami perubahan lho. Apalagi jajaran iPhone 12 dikabarkan bakal dibekali sensor LiDAR.

Dari render yang beredar sebelumnya, ponsel ini punya lubang matriks 2 x 2 simetris. Sementara masing-masing lensa kamera bakal punya diameter yang lebih besar. Hm, kemungkinan akan ada peningkatan lensa dan sensor nih.

Beralih ke bagian lainnya. iPhone 12 Pro Max terlihat memiliki garis antena lebih tebal. Kemungkinan besar ponsel ini akan mendukung jaringan 5G.

Sumber Gambar : 9to5mac

Perubahan lain ada pada tempat kartu SIM yang dipindah ke sisi lain ponsel. Di tempat SIM yang sebelumnya, kini terdapat lubang berbentuk lonjong. Mirip dengan Smart Connector di iPad Pro.

Sementara itu, lineup iPhone 12 diprediksi bakal diluncurkan pada musim gugur. Oya, selain iPhone 12 Pro Max, bakal ada iPhone 12 dengan layar 6,1 inci dan 5,4 inci lho.

Menariknya, analis Apple, Ming-Chi Kuo memperkirakan kalau Apple bakal meluncurkan empat iPhone 5G akhir tahun ini. Oke, kita tunggu saja ya.

    %d blogger menyukai ini: