Rumor! Bakal Ada iPhone 12S dengan Fitur Touch ID Dalam Layar

Ada rumor menyebutkan jika Apple tengah mempersiapkan iPhone 12S. Ponsel ini nantinya akan menawarkan fitur Touch ID di dalam layar.

iPhone 12 Series telah meluncur beberapa bulan lalu. Sukses dengan seri terbarunya, Apple kini kabarnya telah mengembangkan ponsel lanjutan yakni lini iPhone 13 Series dan sebuah β€˜ponsel lipat.’

Di sisi lain, Apple juga diterpa rumor yang tidak kalah menarik. Perusahaan kabarnya akan menghadirkan varian iPhone 12S dengan fitur Touch ID dalam layar tahun ini.

Rumor iPhone 12S dengan Touch ID di Layar

Dilansir dari Bloomberg, Apple kabarnya akan menghadirkan iPhone 12S. Dilihat dari namanya yang memakai embel-embel β€˜S,’ itu artinya ponsel ini hanya akan menghadirkan peningkatan kecil.

Ada beberapa alasan kenapa Apple tidak menghadirkan perubahan besar untuk lini iPhone 2021. Salah satunya, perubahan besar sudah mereka lakukan di lini iPhone 2020. Seperti dukungan 5G dan desain baru. Selain itu, proses pengembangan juga masih terkendala pandemi.

Sumber Gambar : Phone Arena

Lalu perubahan kecil apa yang bakal dihadirkan ke iPhone 12S? Menurut analis Ming Ching Kuo, Apple kabarnya bakal menawarkan solusi baru fitur Touch ID. Fitur ini dikemas lebih canggih karena ada di dalam layar.

Sensor sidik dalam layar memang sudah menjadi hal lumrah di smartphone Android. Namun hal tersebut masih menjadi sesuatu yang asing buat pengguna iPhone.

Sebenarnya, fitur ini sudah pernah ada di beberapa lini iPhone. Namun Touch ID tidak disematkan di dalam layar, melainkan di tombol Home.

Sensor biometrik pun akhirnya dihapus dari iPhone kelas atas pada tahun 2017. Sebagai gantinya, iPhone mengenalkan fitur Face ID. Namun karena pandemi orang-orang diwajibkan pakai masker, fitur Face ID pun jadi kurang berguna.

Kalau nanti Touch ID dalam layar benar-benar hadir, mungkin fitur ini akan disambut antusias oleh pengguna. Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini. Pengguna tidak perlu membuka masker untuk membuka iPhone.

Bagaimana menurut kalian?

%d blogger menyukai ini: