Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor iPhone Lipat Apple akan Mendukung Stylus

Indri Penulis

Ada rumor baru terkait iPhone lipat yang kabarnya tengah dikembangkan Apple. Rumornya, iPhone lipat besutan Apple akan mendukung stylus.

Desas-desus mengenai iPhone lipat memang sudah ada sejak tahun 2017. Bergulir ke tahun 2020, rumor mengenai ponsel lipat ini makin kencang.

popculture.id

Ada yang menyebutkan jika Apple bekerja sama dengan Foxconn untuk uji coba iPhone lipat. Kemudian ada juga desas-desus seputar engsel iPhone lipat yang unik.

Kali ini muncul lagi bocoran yang tidak kalah seru dari iPhone lipat. Gosipnya, ponsel besutan Apple ini akan mendukung stylus.

iPhone Lipat Apple Dukung Stylus

Berdasarkan laporan terbaru dari perusahaan analitik EqualOcean (via GSMArena), iPhone lipat ini akan debut pada tahun 2023. Padahal sebelumnya, ponsel ini kabarnya bakal tersedia tahun 2022.

Menariknya, laporan tersebut juga mengklaim bahwa iPhone lipat akan mendukung stylus. Belum jelas apakah iPhone lipat ini akan memakai Apple Pencil (yang dipakai di iPad), atau akan ada desain stylus yang baru.

EqualOcean juga mengungkapkan sedikit bocoran desain iPhone lipat. Ponsel ini akan mengadopsi desain clamshell, dan ketika ponsel dibuka, layar iPhone akan memiliki ukuran antara 7,3 dan 7,6 inci.

Jika rumor tersebut benar, maka itu akan menjadi rasio aspek yang sangat tinggi. Bahkan rasio aspeknya akan melebihi Samsung Galaxy Z Flip (rasio layar 6,7 inci) yang sama-sama menggunakan desain clamshell.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Apple soal ponsel lipat miliknya. Perusahaan sepertinya memilih bekerja secara diam-diam sambil mengembangkan kacamata AR dan mobil tanpa pengemudi.

    %d blogger menyukai ini: