Benarkah Lenovo Z6 Pro Akan Hadir dengan Kamera 100MP?

Lenovo Z5 Pro

Perkembangan smartphone memang tidak bisa diragukan lagi. Setiap hari semakin banyak produk baru yang diluncurkan dengan berbagai fitur menarik. Lenovo pun begitu.Β  Mereka dikabarkan berniat meluncurkan smartphone terbaru dengan kamera 100MP.

Lenovo menyebutkan teknologi kamera 100MP itu di ajang MWC 2019 lalu. Dugaan terbesar mengarah pada smartphone terbaru, Lenovo Z6 Pro. Smartphone ini digadang-gadang akan tampil dengan kamera sebagai kelebihannya.

Dan untuk menjawab rasa penasaran kalian, di bawah ini terdapat beberapa hal menarik seputar rumor Lenovo Z6 Pro .

Fitur Smartphone Terbaru Lenovo

Sumber Gambar : Selular.ID

Sebelum ajang MWC 2019 di Barcelona, Lenovo telah merilis beberapa poster teaser yang mengisyaratkan teknologi canggih. Begitulah dalam sesi presentasinya, Lenovo Phone VP Edward Chang berbicara banyak soal teknologi 5G. Teknologi ini sendiri sudah jadi perbincangan sejak acara MWC pertama kali dimulai.

Ia menyampaikan prediksi jangka pendek dan jangka panjang tentang bagaimana teknologi itu telah mengubah cara orang dalam berinteraksi di internet. Ketersediaan jaringan super cepat 5G akan mendorong konsumsi konten berjenis video dan gambar beresolusi tinggi.

Smartphone yang akan datang (diduga sebagai Lenovo Z6 Pro ) tak hanya akan memenuhi standar 5G, tetapi juga akan membanggakan kamera HyperVision baru yang mampu merekam Hyper Video.

Tidak terlalu jelas apa sebenarnya teknologi ini. Kemungkinan besar, kamera akan mampu membuat hasil rekaman video berkualitas tinggi dan punya kemampuan transfer data yang cepat. Sayangnya dalam ajang MWC 2019 lalu, tidak ada penampakan ponsel Z6 Pro.

Tagar 100MP di Weibo

Sumber Gambar: Venture Beat

Melalui laman Weibo, VP Lenovo Chang Cheng menuliskan 2 tagar. Yang pertama, jika diterjemahkan (secara kasar) berarti satu juta piksel atau 100MP. Yang kedua merupakan tagar Lenovo Z6 Pro.

Hal ini pun menjadi perbincangan panas. Walau diperkirakan bakal menjadi fitur kamera untuk Lenovo Z6 Pro, keraguan tetap hadir. Sayang, hal itu belum bisa terjawab karena Lenovo hanya membeberkan berapa potongan informasi terkait Z6 Pro.

Qualcomm Juga Memberi Isyarat 100MP

Sumber Gambar : techpp.com

Kabar ponsel dengan kamera 100MP sebenarnya bukanlah hal baru. Selain Lenovo, Qualcomm juga memberi isyarat yang sama. Judd Heape, Qualcomm Senior Director of Product Management, pernah mengungkapkan bahwa ponsel dengan kamera 64MP dan bahkan 100MP kemungkinan akan hadir pada tahun ini.

Kenapa? Karena sebenarnya chipset Snapdragon yang ada saat ini (mulai dari 660, 670, 675, 710, 845, 855) sudah mendukung resolusi kamera hingga 192MP. Namun beberapa fungsi harus ditiadakan untuk mencapai kualitas itu.

Walau bukannya tidak mungkin, tampaknya kamera 100MP di smartphone Lenovo terbaru masih akan jadi misteri. Meski informasi masih samar-samar, smartphone ini juga dikabarkan akan disokong oleh chipset Snapdragon 855 dan RAM 12GB.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Lenovo terkait smartphone terbarunya Z6 Pro. Beberapa kabar yang beredar masih berupa spekulasi. Bagi pecinta Lenovo, harap bersabar ya untuk menunggu informasi selanjutnya soal ponsel ini.