Diskon VPN terbaik: Klik di sini

6 Ponsel 5G Yang Diumumkan Pada Awal Tahun 2019

ponsel 5G Samsung Galaxy S10

Koneksi 5G memang belum tersedia secara global. Namun hal itu tidak menghalangi beberapa merk ponsel untuk mengumumkan ponsel 5G miliknya.

Kemampuan menggunakan koneksi 5G ini tentunya karena modem internal di dalam ponsel. Salah satunya adalah modem Qualcomm X50 yang hadir bersama chipset Snapdragon 855. Versi terbarunya, X55 baru diumumkan. Jadi belum tersedia.

Di awal tahun 2019, belum semua ponsel menyediakan fitur 5G. Sehingga, jumlah ponsel 5G juga masih terbatas. Nah, apa saja itu?

Samsung Galaxy S10 5G

samsung galaxy s10 5g
Foto: Tabletwo

Samsung Galaxy S10 5G menawarkan semua fitur canggih yang bisa kamu harapkan di tahun 2019. Tentunya juga dengan terobosan tampilan Infinity-O dari Samsung. Selain itu, varian ini juga punya spesifikasi sedikit lebih tinggi dari versi S10 lainnya.

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold merupakan ponsel lipat yang menjadi bahan perbincangan publik. Samsung mengembangkan layar dan engsel khusus untuk ponsel ini. Selain spesifikasi dan fitur yang menggiurkan, Samsung Galaxy Fold juga mendukung koneksi 5G. Tidak heran harganya mahal.

Huawei Mate X

Huawei Mate X

Huawei Mate X adalah ponsel lipat yang menyaingi milik Samsung. Ponsel ini menjadi bintang di acara MWC 2019. Bahkan tidak sedikit yang menyebutnya lebih keren dari Galaxy Fold. Selain layarnya yang lebih besar dan tanpa notch, Mate X juga merupakan ponsel 5G dari kombo prosesor Kirin 980 dan modem Balong 5000.

LG V50 ThinQ 5G

LG V50 ThinQ dengan Dual Screen

LG V50 ThinQ merupakan ponsel 5G pertama dari LG. Selain itu, ponsel ini juga memberi solusi lain layar kedua dengan aksesoris tambahan. Secara umum, LG V50 ThinQ mungkin kalah trendy di banding ponsel di atas. Namun, jelas bisa jadi alternatif menarik.

Xiaomi Mi Mix 3 5G

xiaomi mi mix 5g

Xiaomi Mi Mix 3 5Gย merupakan ponsel 5G pertama dari Xiaomi. Sama seperti versi standar, ponsel ini juga memiliki layar bezel-less. Kamera selfie-nya tersembunyi di mekanisme layar geser. Yah, Xiaomi Mi Mix selalu memberi alternatif lain layar bezel-less tanpa notch. Kali ini, ia hadir dengan koneksi lebih cepat.

ZTE Axon 10 Pro 5G

zte axon 10 pro 5g

Mungkin bukan merk yang kamu bayangkan hadir sebagai pionir koneksi 5G. Tapi ZTE Axon 10 Pro 5G juga termasuk salah satu pionir ponsel 5G. Selain itu, ponsel ini hadir dengan fitur kekinian, seperti triple camera, notch, dan sensor sidik jari di layar. Sebuah kejutan yang cukup menarik.

More Stories
gambar wallpaper dari peta
Gambar Wallpaper Keren Untuk Handphone Dari Peta