Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

RUMOR! Microsoft Sebentar Lagi akan Luncurkan Tablet Surface Go 2

Indri Penulis

Tablet mini Microsoft Surface Go 2 sepertinya akan segera rilis. Diprediksi, Microsoft bakal mengumumkan tablet ini dalam waktu dekat.

Microsoft telah meluncurkan berbagai macam produk, salah satunya tablet. Melalui lini Surface, Microsoft memperkenalkan perangkat 2-in-1.

popculture.id

Setelah menghadirkan beberapa lini Surface, di tahun 2018 Microsoft kemudian meluncurkan Surface Go. Surface Go adalah tablet berukuran lebih kecil dan terjangkau.

Sudah 2 tahun setelah peluncuran Surface Go. Setelah itu tidak ada lagi kabar soal penerus tablet ini. Namun baru-baru ini, ada rumor mengatakan kalau Microsoft Surface Go 2 bakal segera rilis.

Sumber Gambar : Notebookcheck

Perkiraan Spesifikasi Microsoft Surface Go 2

Seperti yang saya jelaskan tadi, Surface Go adalah tablet dengan harga lebih terjangkau. Oleh karena itu, spesifikasi yang ditawarkan juga pasti ada di bawah tablet Surface.

Diprediksi tablet Surface Go 2 bakal memakai prosesor Pentium 4425Y dan Intel Core m3-8100Y. Bisa dibilang, itu adalah prosesor yang sudah ketinggalan zaman dan jarang dipakai lagi.

Walau begitu, Surface Go 2 kemungkinan besar telah mengalami banyak kemajuan dibanding pendahulunya. Misalnya seperti ada varian LTE dan non-LTE, lalu ada juga varian untuk Core CPU.

Sampai sekarang belum ada info terkait seperti apa desain Surface Go 2. Tapi Surface Go dulu punya bentuk mirip tablet Surface Pro.

Surface Go hadir dengan sandaran layar yang bisa diatur, tutup sekaligus keyboard dan stylus (Surface Pen dijual terpisah). Yah, bisa jadi Surface Go 2 juga akan mengadopsi desain yang sama.

Sementara itu, beberapa pihak memprediksi tablet ini bakal dirilis Mei 2020. Apalagi nama Surface Go 2 sudah terdaftar di situs benchmark 3DMark.

Wah, kira-kira Surface Go 2 bisa melampaui pendahulunya tidak ya? Mengingat Surface Go dulu bisa dibilang laku keras.

Harapannya sih, Microsoft bisa meluncurkan produk ini tepat waktu. Ya walaupun peluncuran dilakukan secara online. Kalian tahu sendiri, pandemi COVID-19 sampai sekarang masih belum selesai.

    %d blogger menyukai ini: