Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

RUMOR! OPPO Bakal Luncurkan OPPO Reno4 5G Secara Global

Oppo Reno 4 Pro Starry Night
Indri Penulis

Ada rumor baru soal smartphone OPPO Reno4. Kabarnya, OPPO sebentar lagi akan meluncurkan OPPO Reno4 varian 5G secara global.

Beberapa bulan lalu, OPPO resmi meluncurkan seri OPPO Reno4. Seri ini punya dua versi, yakni versi global dan Cina. Versi Cina telah mendukung 5G, sedangkan versi global masih mendukung 4G.

popculture.id

Alasan versi 5G tidak dirilis global, yakni karena beberapa negara ada yang belum mendukung jaringan 5G. Namun ada angin segar buat yang menantikan versi 5G.

Pasalnya baru-baru ini rumor yang mengatakan kalau OPPO bakal meluncurkan Reno4 5G secara global. Lalu bakal seperti apa smartphone varian 5G tersebut?

Rumor Smartphone OPPO Reno4 5G

Dikutip dari XDA-Developers, OEM OPPO Cina kini tengah bersiap meluncurkan Reno4 5G (CPH2091) dan Reno4 Pro 5G (CPH2089). Kedua ponsel ini telah mengantongi sertifikasi Global Sertification Forum (GFC).

Itu artinya, kedua smartphone 5G ini bakal diluncurkan secara global. Sebenarnya kedua ponsel ini bukanlah produk baru.

Karena mereka sebelumnya sudah diluncurkan lebih dulu di Cina. Kedua smartphone 5G ini ditenagai chipset Snapdragon 765G. Berbeda dengan versi global yang memakai Snapdragon 720G.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Dari tabel yang ada di situs GFC, hanya tertulis nama dan kode ponsel. Tidak ada keterangan lain soal spesifikasi kamera dan lainnya.

Tapi kalau penasaran, kalian bisa baca perbedaan OPPO Reno4 versi global dengan Cina. Nah, di sana kalian bisa mengetahui sedikit spesifikasi varian 5G.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Oya, selain mengajukan Reno4 5G dan Reno4 Pro 5G, perusahaan juga telah mengajukan sertifikasi untuk dua perangkat Reno4 lainnya. Keduanya adalah Reno4 Z 5G (CPH2065) dan Reno4 Lite (CPH2125).

Kedua smartphone ini telah diajukan ke situs FCC. Dari gambar yang ada di situs itu, terlihat panel belakang smartphone dengan kamera persegi mirip iPhone 11.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Sementara pengajuan Bluetooth SIG, Reno4 Z 5G menampilkan layar HD+ 6,57 inci dan baterai 4.000mAh. Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core 2.0GHz MediaTek, dan menjalankan ColorOS 7.1 berbasis Android 10.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, kami yakin kalau Reno4 Z 5G bakal didukung chipset MediaTek Dimensity 5G kelas bawah. Itu artinya, Reno4 Z 5G bakal jadi ponsel 5G murah.

Reno4 Lite juga telah muncul di situs Bluetooth SIG. Perangkat ini menggunakan layar HD+ 6,43 inci, baterai 4.000mAh, prosesor octa-core 2.0GHz MediaTek, dan menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Kemungkinan ponsel ini tidak akan mendukung 5G.

Sampai sekarang, OPPO belum merilis informasi resmi soal perangkat di atas. Kira-kira varian 5G bakal diluncurkan ke Indonesia tidak ya? Mengingat jaringan 4G di Indonesia saja masih lemot.

    %d blogger menyukai ini: