RUMOR! Huawei Tengah Persiapkan Ponsel Lipat Berbentuk Clamshell

Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel lipat berbentuk clamshell. Rumornya ponsel ini memiliki layak eksternal yang lebih besar.

Perlahan tapi pasti, smartphone lipat akan mulai menjamur. Berbagai perusahaan seperti Samsung, Microsoft, OPPO sudah mulai memproduksi smartphone lipat.

Perusahaan Huawei pun tidak mau ketinggalan. Perusahaan ini telah memiliki beberapa ponsel lipat seperti Huawei Mate X dan Huawei Mate XS.

Kini perusahaan dirumorkan tengah mengembangkan smartphone lipat yang lain. Kabarnya, smartphone lipat Huawei kali ini berbentuk clamshell.

Bocoran Smartphone Huawei Berbentuk Clamshell

Dilansir dari GSMArena, paten desain dari smartphone ini telah diajukan bulan April. Paten tersebut diajukan ke kantor China National Intellectual Property Office.

Bocoran Smartphone Clamshell Huawei
Sumber Gambar : GSMArena

Kalau dilihat dari gambar desainnya, ponsel ini terlihat sangat mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Hanya saja ponsel Huawei ini punya layar eksternal yang lebih besar.

Kemungkinan, layar eksternal ini tidak cuma dipakai untuk penanda notifikasi atau waktu. Sementara di sisi layar eksternal, kalian bisa lihat panel kamera yang disusun secara vertikal.

Nah ada lagi yang menarik. Dalam rendernya, tidak terlihat adanya kamera yang menghadap kedepan. Jadi bisa jadi layar eksternal bakal punya fungsi lain, yakni sebagai jendela bidik saat selfie.

Dengan model yang semacam ini, desain ponsel bagian depan (tempat layar depan) akan terlihat bersih. Sebab layar tidak akan terhalang takik atau punch hole seperti ponsel lainnya.

Sayangnya render di atas tidak menampilkan bagian samping ponsel. Jadi kami belum tahu, apa saja port yang bakal dimiliki ponsel ini.

Bagaimana pun juga, gambar di atas baru sekedar rumor. Biasanya tidak semua gambar render sama persis saat ponsel rilis secara resmi. Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Huawei ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: