Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ponsel Samsung Galaxy A33 Kini Tengah Dikembangkan

Indri Penulis

Ada gosip yang mengatakan bahwa ponsel Samsung Galaxy A33 saat ini tengah dikembangkan. Baca artikel ini buat tahu info lengkapnya.

Ponsel Samsung Galaxy A32 resmi meluncur pada bulan Januari lalu. Samsung Galaxy A32 debut sebagai ponsel 5G termurah Samsung, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Kini rumornya penerus Samsung Galaxy A32, Samsung Galaxy A33 sudah masuk proses pengembangan. Ponsel ini digadang-gadang bakal meluncur tahun 2022.

Gosip ini dibeberkan oleh GalaxyClub (leaker yang sebelumnya juga pernah membocorkan varian warna Galaxy S22 Series). Mereka nggak membeberkan tentang spesifikasi ponselnya. GalaxyClub cuma bilang kalau Galaxy A33 sudah masuk tahap pengembangan.

Samsung Galaxy A32

Karena masih belum punya gambaran soal spesifikasinya, kami berharap Galaxy A32 dapat memperbaiki kekurangan Galaxy A32 (salah satunya kinerjanya yang lemah).

Dikutip dari SAMMOBILE, Galaxy A32 selama ini dicap punya kinerja lamban. Selain itu, ponsel ini juga masih pakai layar HD+ dengan resolusi 720p (agak miris sih, mengingat mayoritas ponsel kelas menengah sudah pakai layar 1080p).

Selain itu, Galaxy A32 juga nggak terlalu trendi karena masih pakai desain Infinity-V. Bezel bawahnya juga lebih tebal dibanding yang lain, membuat tampilannya kurang seimbang.

Kekurangan tersebut akhirnya merusak spesifikasi Galaxy A32 yang sudah cukup bagus. Contohnya bodi belakang ponsel ini jauh lebih trendi dibanding pendahulunya.

Galaxy A32 sekilas mirip seperti Galaxy A52 dan Galaxy A72. Cuma bedanya, kamera belakang Galaxy A32 nggak dibungkus modul persegi dan terlihat menyatu dengan bodinya.

Karena belum ada bocoran render yang beredar di internet, kami masih belum punya gambaran seperti apa modul kamera yang bakal diusung Galaxy A33. Apakah desainnya sama seperti Galaxy A32 atau justru berbeda.

Baca Juga:  Pakai Model Kucing, Samsung Pamer Hasil Foto Kamera 200MP Miliknya

Di sisi lain, Galaxy A32 juga menyajikan konektivitas 5G. Kemungkinan besar Galaxy A33 juga akan mengikuti jejak pendahulunya itu. Tapi semoga saja kecepatan yang ditawarkan bisa sedikit lebih cepat.