Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

RUMOR! Render Ponsel Google Pixel 5 XL Bocor, Begini Tampilannya

Indri Penulis

Penggemar smartphone Google Pixel dikejutkan oleh rumor render Pixel 5 XL yang bocor. Render ini tersebar bahkan sebelum ponsel Pixel 4a diresmikan.

Mei lalu, sempat muncul bocoran ponsel Pixel 4a. Dari bocoran yang ada, ponsel ini tampil dengan desain lebih canggih dan harga murah. Sempat pula beredar bocoran hasil foto Pixel 4a yang makin membuat penggemar penasaran.

popculture.id

Nah, baru-baru ini muncul lagi render dari ponsel Pixel masa depan. Bukan Pixel 4a. Tapi rumor yang beredar kali ini mengatakan kalau render itu milik Google Pixel 5 XL.

Rumor Tampilan Google Pixel 5 XL

Sebenarnya rumor soal ponsel Pixel masa depan cukup banyak. Bukan hanya tentang Pixel 4a. Tapi sempat pula beredar rumor Pixel 5. Kabarnya ponsel ini masih di tahap awal desain dan pengembangan.

Ada juga rumor lain yang mengatakan kalau Google tengah mengembangkan Pixel 4a XL. Tapi informasi yang beredar masih sangat sedikit.

Sumber Gambar : Slashgear

Di sisi lain, baru-baru ini justru muncul render yang diduga adalah Pixel 5 XL. Padahal ponsel ini diperkirakan masih lama diluncurkan. Prediksinya sih setelah Google meluncurkan seri lain Pixel 4 atau Pixel 5.

Makanya render Pixel 5 XL yang beredar baru-baru ini sempat membuat bingung banyak orang. Lalu informasi apa saja yang bisa didapat dari render tersebut?

Oke. Pertama, desain Pixel 5 XL terlihat persis dengan Pixel 5. Karena punya embel-embel ā€˜XLā€™ di belakangnya, mungkin ponsel ini bakal lebih lebar dibanding Pixel 5 dan masuk kelas premium.

Dikutip dari Slashgear, bagian belakang ponsel bakal dibuat dari bahan plastik. Ini adalah hal yang aneh untuk ponsel premium. Karena biasanya ponsel premium selalu dibuat dengan bahan terbaik. Padahal Pixel 5 rumornya punya bahan kaca di punggungnya.

Hal aneh lainnya dari render Pixel 5 XL adalah posisi jack headphone 3.5mm terletak di atas. Berbeda dengan ponsel lain yang biasanya ada di bagian bawah.

Oya, letak sensor sidik jari yang ada di belakang juga aneh. Karena kebanyakan ponsel premium punya sensor sidik jari di dalam layar.

Meski kesannya bodi Pixel 5 XL non-premium, tapi jeroan ponsel ini kabarnya lumayan oke. Pixel 5 XL rumornya bakal ditenagai Snapdragon 865. Berbeda dengan Pixel 5 yang rumornya memakai Snapdragon 765.

Belum ada kabar apa pun soal kamera. Tapi kelihatannya, ponsel ini punya pengaturan kamera yang tidak jauh berbeda dengan Pixel 4 XL.

Hm. Pixel 5 saja saat ini masih belum jelas nasibnya. Jadi rasanya agak sulit percaya, apakah render di atas benar-benar milik Pixel 5 XL atau tidak. Tapi kalau benar, rasanya desain Pixel 5 XL kok agak mengecewakan ya.

    %d blogger menyukai ini: