Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Bocoran Google Pixel 4a – Desain Lebih Modern Harganya Murah

Indri Penulis

Bocoran smartphone Google Pixel 4a telah tersebar. Dilihat dari gambarnya, smartphone ini bakal tampil full-screen, berbeda dengan Pixel 4.

Peluncuran iPhone SE 2020 berhasil membuktikan kalau ada peluang besar untuk ponsel murah tapi kuat. Terutama untuk saat-saat ini.

popculture.id

Tampaknya, sebentar lagi Google juga akan meluncurkan ponsel yang tidak kalah dengan iPhone SE 2020. Yap, baru-baru ini muncul bocoran soal Google Pixel 4a.

Seperti Apa Bocoran Google Pixel 4a?

Kalau dilihat dari bodi belakang, Pixel 4a memang tidak jauh beda dengan Pixel 4. Tapi jika kalian melihat bagian depan ponsel, kalian bakal langsung tahu perbedaannya.

Sumber Gambar : Slashgear

Aspek yang paling mencolok dari desain Pixel 4a terletak di layarnya. Ponsel Pixel terkenal memiliki bezel atas yang lebih lebar dari bagian bawahnya. Ya kalau menurut saya sih, agak tidak seimbang.

Tapi beda dengan Pixel 4a, smartphone ini justru tampil full-screen. Sementara itu, ada sebuah punch hole yang terletak di sudut kiri ponsel. Seperti biasa, lubang ini menjadi tempat kamera selfie nantinya.

Ini pertama kalinya Google menghadirkan desain yang lebih canggih untuk ponselnya. Bahkan untuk ponsel secanggih Pixel 4, desainnya juga tidak terlalu menarik.

Karena Pixel 4a tampil full-screen, jadi ponsel ini tidak memiliki radar Project Soli di layar atas. Walau begitu, ponsel ini masih punya fitur lainnya kok.

Sumber Gambar : Slashgear

Pixel 4a telah dibekali jack headphone 3.5mm di atas, dan pemindai sidik jari di belakang. Uniknya, kedua fitur ini tidak ada di Pixel 4. Kemudian ada lagi port USB-C di bawah ponsel.

Oya, smartphone bakal hadir dengan layar OLED HD + 5,83 inci. Sayangnya kami belum tahu, berapa kecepatan refresh yang dimiliki layar ini. Sementara untuk jeroan, ponsel ini diyakini bakal memakai chipset Snapdragon 730.

Beralih ke masalah kamera. Pixel 4a memiliki satu kamera di Sony IMX363 12.2 MP (f/1.73). Kemudian di depan ada satu kamera selfie dengan sensor Sony IMX355 8MP (f/2.0).

Sekedar info, Sony IMX363 adalah sensor yang juga dipakai di Pixel 3, Pixel 3a dan Pixel 4. Sedangkan Sony IMX355 adalah sensor kamera yang juga dipakai oleh Pixel 3 dan Pixel 3a.

Dikutip dari XDA-Developers, lensa kamera belakang punya sudut pandang horizontal 65,6 °. Sementara lensa kamera depan punya sudut pandang horizontal 72,4 °.

Di sisi lain, kamera depan Pixel 4a akan mendukung EIS. Sementara kamera belakangnya telah mendukung OIS dan EIS dengan fokus otomatis.

Untuk harga, smartphone ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga $400. Wah, sepertinya nanti Pixel 4a akan disejajarkan dengan iPhone SE 2020 nih.

Bagaimana tidak, iPhone SE 2020 memalsukan spesifikasi kelas atas dalam desain lama. Sementara Pixel 4a hadir dengan spesifikasi kelas menengah dan desain yang lebih modern.

Update: Hasil foto Pixel 4a juga sudah bocor!

    %d blogger menyukai ini: