Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor: Peluncuran Samsung Galaxy A52 dan A72 Tanggal 17 Maret 2021

Indri Penulis

Gosip kencang menerpa Samsung. Rumornya, rilis Samsung Galaxy A52 dan A72 Series bakal diadakan pada tanggal 17 Maret mendatang.

Sudah setahun lebih ponsel kelas menengah terlaris Samsung, Galaxy A51 dan A71 Series menemani pengguna. Sepertinya kini sudah saatnya Samsung menelurkan penerus Galaxy A51 dan A71 Series.

Berbagai rumor tentang kedua ponsel Galaxy A baru ini memang telah beredar lama. Bahkan sebelumnya tersebar penampakan asli Samsung Galaxy A52.

Sekarang ada lagi bocoran yang saya yakin paling ditunggu penggemar Galaxy A-Series. Sebab kabarnya, Samsung akan meluncurkan keduanya pada pertengahan Maret.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy A52 dan A72

Dilansir dari GSMArena, beberapa waktu lalu, Samsung baru saja mengumumkan acara peluncuran berikutnya. Acara ini mereka namai dengan Galaxy Awesome Unpacked dan akan digelar 17 Maret mendatang.

Dalam pengumumannya, Samsung memang tidak mengatakan mau meluncurkan produk apa. Tapi kalau dilihat dari judul acaranya memakai kata ‘awesome,’ pasti sudah bisa ditebak.

Awesome’ adalah kata yang selalu dipakai pada Galaxy A-Series. Jargon ini juga dulunya pernah dipakai Galaxy A51 dan A71 Series.

Jadi walaupun kami tidak bisa memastikannya dengan pasti, acara ini ‘hampir pasti’ mengenalkan perangkat A-Series terbaru. Hm, mungkin diantaranya adalah Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Keduanya menjadi ponsel yang paling penting dalam jajaran mid-range Samsung tahun ini. Alasannya sederhana. Sebab pendahulunya (terutama Galaxy A51 dan A71) selalu menjadi salah satu ponsel terlaris.

Di sisi lain, rilis Galaxy A52 dan A72 mungkin telah diantisipasi banyak orang. Apalagi setelah melihat bocoran spesifikasi dan tampilannya yang beberapa waktu lalu sempat beredar.