Rumor: Ponsel Lipat Pertama OPPO akan Rilis Bulan Depan

Ada rumor terbaru yang mengatakan kalau ponsel lipat pertama OPPO bakal rilis bulan depan. Yuk intip bocoran spesifikasinya di sini.

OPPO memang sudah lama digosipkan mengerjakan ponsel lipat pertamanya. Rumor ini pertama kali muncul di tahun 2018. Sayangnya rumor tersebut nggak pernah mendapat kejelasan.

Baru saat masuk tahun 2021, gosip smartphone lipat OPPO lebih santer beredar. Dengar-dengar smartphone ini bakal berbentuk clamshell seperti Samsung Galaxy Z Flip 3, dan meluncur Q2 tahun 2021.

Sekarang ada lagi rumor terbaru dari Cina. Konon smartphone lipat OPPO akan diumumkan sebelum akhir tahun 2021, atau tepatnya pada bulan November mendatang.

Sumber : GSMArena

Soal spesifikasinya, smartphone ini diduga memakai layar internal 8 inci dengan refresh rate 120Hz dan teknologi LTPO. Kalau rumor ini benar, kemungkinan besar layar ponsel dibuat oleh Samsung. Smartphone ini kabarnya juga bakal menggunakan teknologi sensor sidik jari di bodi samping lho.

Ponsel ini konon bakal disokong oleh chipset Snapdragon 888. Kalau benar begitu, bukan kah ini agak tanggung? Pasalnya penerus Snapdragon 888 (rumornya Snapdragon 898) bakal rilis di bulan Desember. Otomatis semua ponsel flagship terbaru bakal memakai chipset tersebut, bukan Snapdragon 888 lagi. Ponsel OPPO agak ketinggalan zaman dong.

Untuk masalah kamera, dengar-dengar ponsel ini punya kamera utama Sony IMX766 50MP di belakang. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 32MP.

Lebih lanjut, leaker yang membocorkan rumor ini juga mengatakan kalau smartphone lipat OPPO kemungkinan besar bakal dibanderol dengan harga mahal (ya, nggak terlalu mengejutkan juga sih).

Sayangnya dari berbagai rumor yang pernah beredar, belum ada satu pun yang bilang kalau ponsel bakal tersedia secara global. Walau begitu, jelas banget kalau smartphone ini akan ditawarkan lebih dulu di pasar Cina.

%d blogger menyukai ini: