Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Peluncuran Ponsel Lipat Pertama OPPO Bakal Dilakukan Q2 Tahun Ini

Indri Penulis

Sebentar lagi OPPO akan hadirkan ponsel lipat pertamanya. Peluncuran ponsel lipat OPPO akan dilangsung pada Q2 tahun ini.

Tahun lalu, ponsel lipat mungkin masih jarang ditemui. Orang saat mendengar kata ponsel lipat pun, pasti langsung tertuju ke Samsung. Ya tidak heran sih, karena Samsung bisa dibilang sebagai pelopor ponsel lipat lewat seri Samsung Galaxy Fold dan Galaxy Flip miliknya.

Lalu bagaimana dengan vendor lain? Salah satu pesaing Samsung, OPPO akan ikut meramaikan persaingan ponsel lipat tahun ini. Peluncuran ponsel lipat pertama OPPO kabarnya tinggal beberapa bulan lagi.

Peluncuran Ponsel Lipat OPPO Dilakukan Q2 2021

Dilansir dari GSMArena, beberapa waktu lalu tersebar rumor baru dari China yang mengatakan bahwa OPPO akan mengumumkan perangkat ini pada Q2 2021. Perkiraan antara bulan April sampai Juni 2021.

Sayangnya yang akan diumumkan OPPO nanti adalah perangkat lipat, bukan smartphone gulung seperti pada konsep OPPO X 2021 yang mereka pamerkan tahun lalu.

Kami juga belum tahu pasti, desain ponsel lipat seperti apa yang bakal dipakai OPPO. Bisa jadi mereka bakal meluncurkan ponsel lipat sesuai konsep ‘slide-phone yang dipamerkan sebelumnya, atau memakai desain konvensional (membuka ke samping) seperti Huawei Mate X yang juga pernah dipamerkan.

ponsel lipat oppo

Jika ponsel lipat pertama OPPO bakal pakai konsep ’slide-phone,’ itu artinya mekanisme ponsel ini akan mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip, yakni ponsel dibuka dari atas.

Di sisi lain, bersamaan dengan OPPO, vendor lain seperti Xiaomi, Vivo dan Google kabarnya juga akan bergabung merilis smartphone lipat tahun ini. Namun kami belum tahun kapan tanggal pastinya.

Kalau yang sudah pasti, ada Huawei dengan ponsel lipat seri keduanya Huawei Mate X2. Smartphone lipat ini dirilis pada bulan Februari lalu dengan membawa desain yang lebih baru.

Baca Juga:  Vivo X Fold Resmi Hadirkan Spesifikasi Snapdragon 8 Gen 1, Layar 120Hz, dll

Sementara Samsung juga diprediksi akan menghadirkan ponsel lipat baru Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada Q3 tahun ini. Jadi bisa dibilang, pasar ponsel lipat tahun ini mungkin akan segera memanas.