RUMOR! Samsung Akan Luncurkan TV Tanpa Bingkai Zero Bezel 8K

Samsung dirumorkan akan merilis TV tanpa bingkai. Banyak pihak berspekulasi bahwa TV tersebut adalah Samsung Zero Bezel 8K.

Perkembangan teknologi selalu merambah dalam berbagai bidang. Salah satu contohnya adalah pergeseran TV 4K ke 8K.

Seperti yang kita ketahui, 2019 adalah tahun untuk TV 4K. Banyak produsen elektronik yang meluncurkan produk TV 4K dengan segudang fitur canggihnya.

Kini di tahun 2020, TV beresolusi 4K sepertinya akan digantikan dengan 8K. Hal tersebut diawali dengan Samsung yang dirumorkan akan merilis TV tanpa bingkai Zero Bezel 8K.

Sumber Gambar : Sammobile

TV Tanpa Bingkai Samsung Zero Bezel 8K

Tahun 2020 akan ada beberapa acara teknologi terbesar di dunia. Salah satu acara yang paling dinanti adalah CES 2020.

CES (Consumer Electronics Show) adalah pameran dagang tahunan yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association. Acara ini selalu dimanfaatkan produsen elektronik untuk memamerkan produk terbaru.

Salah satu perusahaan yang akan mengikuti acara CES 2020 adalah Samsung. Kabarnya, salah satu produk yang akan dipamerkan Samsung adalah sebuah TV tanpa bingkai.

Samsung sendiri telah memiliki sejarah meluncurkan TV premium di Las Vegas beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, kemungkinan besar Samsung akan meluncurkan TV baru di CES 2020.

TV yang akan diluncurkan Samsung kabarnya adalah Zero Bezel 8K. Dikutip dari situs Sammobile, TV tanpa bezel ini hanya akan tersedia dalam ukuran 65 inci dan punya desain lebih tinggi.

Jika dilihat dari hal di atas, itu artinya proses pembuatan TV ini sangat rumit. Itu sebabnya TV ini tidak cocok jika dibuat dalam ukuran yang lebih kecil.

Meski begitu, Samsung mungkin punya alasan lain untuk membuat TV-nya berukuran besar. Kemungkinan produsen asal Korea Selatan ini ingin membedakan jajaran TV top-end mereka dengan pesaingnya.

Selain itu, Sammobile juga memaparkan kalau TV terbaru Samsung akan memiliki panel 8K. Samsung kemungkinan akan berhasil mengelas panel display langsung dengan bodi TV.

Rumor tidak berhenti sampai di sini. Kabarnya proses produksi massal TV 8K Samsung akan dimulai bulan Februari 2020.

Sampai sekarang hanya itu yang bisa kami ketahui. Belum jelas berapa biaya yang dibanderol untuk TV ini. Tapi yang jelas, TV tersebut pasti akan dijual dengan harga sangat mahal.

%d blogger menyukai ini: