Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor OPPO Bikin Smartphone “Gaming Edition” Mirip Reno 5

Indri Penulis

Muncul foto-foto yang menunjukkan ponsel gaming dengan desain berorientasi pada OPPO Reno 5. OPPO bikin Reno “gaming edition” kah? Apa mungkin ada seri baru?

Seiring bertambah pesatnya popularitas game-game mobile, berbagai perusahaan pun tergiur buat menelurkan ponsel-ponsel yang mendukung aktivitas gaming, alias ponsel gaming.

Katakanlah seperti ASUS, Xiaomi, realme, Lenovo yang akhirnya berhasil menelurkan beberapa ponsel gaming. Meski awalnya keberadaan ponsel gaming terasa asing, tapi kini jajaran ponsel gaming justru banyak diincar konsumen (khususnya penggila game mobile). Persaingan ponsel gaming pun makin panas setiap tahunnya.

Mungkin ini yang bikin OPPO akhirnya menyerah. Mereka nggak mau jadi vendor yang cuma bikin ponsel biasa. Lewat render yang beredar baru-baru ini, menguatkan asumsi kalau OPPO tengah mempersiapkan ponsel “gaming edition.”

Bocoran Ponsel “Gaming Edition” Mirip OPPO Reno 5

Bocoran ini dibagikan langsung oleh 91Mobiles. Foto ini mereka temukan di situs sertifikasi European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Walau pun situs tersebut nggak mengungkapkan nomor model maupun nama pemasaran buat ponselnya, tapi situs sertifikasi tersebut mencantumkan gambar perangkat yang terlihat ‘cukup familiar.’

Sumber : 91Mobiles

Jika dilihat dari gambarnya, bodi belakang ponsel ini mirip dengan ASUS ROG Phone 5 dan Lenovo Legion 2 Pro, yakni punya aksen ala-ala ponsel gaming. Jadi bisa dibilang, ponsel ini kemungkinan bakal fokus buat keperluan gaming saja.

Terlepas dari desain bodi belakangnya yang pakai aksen ala ponsel gaming, bagian lain dari ponsel ini justru identik banget sama OPPO Reno 5.

Contohnya modul kamera persegi panjang di sudut kiri atas panel belakang, yang punya empat sensor kamera beserta lampu kilat. Lalu ada tombol daya di tepi kanan, dan volume rocker di sebelah kiri (mirip banget sama OPPO Reno 5).

Beralih ke bagian bawahnya, ponsel ini juga punya port USB Type-C yang diapit antara jack headphone 3.5mm dan speaker.

Sumber : 91Mobiles

Cuma ada satu lagi hal yang bikin ponsel ini beda, yakni tak adanya punch-hole buat kamera selfie seperti di OPPO Reno 5. Sebagai gantinya, layar ponsel dibekali bezel yang agak tebal di bagian atasnya.

Baca Juga:  Siap-Siap, OPPO Reno 7 Lolos Sertifikasi dan Siap Rilis di Indonesia

Sayangnya cuma itu saja info yang dibeberkan oleh 91Mobiles, sebab situs EUIPO nggak mencantumkan bocoran spesifikasi apa pun soal ponsel ini. Di sisi lain, OPPO hingga kini juga belum membagikan detil apa pun soal ponsel yang tak diketahui nama resminya itu.