Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

RUMOR! Xiaomi Tengah Siapkan Smartphone Kamera 108MP Lain

Indri Penulis

Tahun lalu Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone dengan kamera 108MP. Tahun ini, Xiaomi kembali dirumorkan menyiapkan ponsel 108MP lagi.

Kamera ratusan megapiksel? Sudah biasa. Masuk tahun 2020 ini, beberapa vendor telah mendebutkan smartphone dengan kamera ratusan megapiksel. Sebut saja seri Samsung Galaxy S20 dengan kamera 108MP-nya.

popculture.id

Xiaomi yang terkenal dengan ponsel murahnya juga tidak mau kalah. Tahun lalu Xiaomi dirumorkan kembangkan 4 kamera 108MP. Keempatnya adalah Mi Note 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Pro dan Mi Mix Alpha.

Juli 2020 ini, Xiaomi kembali dirumorkan tengah mengembangkan 2 smartphone anyar. Satu smartphone punya kamera utama 64MP, sedangkan yang satunya lagi memiliki kamera utama 108MP.

Sumber Gambar : FayerWayer

Seperti Apa Smartphone Xiaomi 108MP yang Lain?

Dikutip dari XDA-Developers, Xiaomi sedang mengembangkan dua smartphone baru. Kedua smartphone ini bakal menggunakan MIUI 12.

Kedua smartphone ini memakai kode nama ‘Gauguin.’ Itu artinya, mereka berdua bisa dirilis dengan nama pemasaran tunggal (meski biasanya bisa berubah tergantung wilayah pemasarannya).

Salah satu yang menarik dari perangkat ini adalah pengaturan quad-camera belakang yang dimilikinya. Smartphone ‘Gauguin’ standar punya kamera utama 64MP. Sedangkan ‘Gauguin Pro’ punya kamera primer 108MP.

Leaker Digital Chat Station menguatkan rumor ini. Leaker tersebut mengatakan kalau ponsel ini menyasar tiga wilayah yakni Cina, India dan Global.

Gauguin standar punya nomor belakang ‘J17.’ Sedangkan Gauguin Pro punya nomor model belakang ‘J17Pro.’ Diprediksi kedua ponsel ini bakal ditenagai chipset Qualcomm, bukan MediaTek.

Rumor lain mengatakan kalau Gauguin dan Gauguin Pro di Cina bakal punya kamera 108MP. Sedangkan versi India dan Global hanya punya kamera 64MP.

    %d blogger menyukai ini: