Xiaomi Poland Tunjukan Foto 108MP Mi Note 10 Pro

bocoran tampilan Xiaomi Mi CC9 Pro

Xiaomi dengan rajin mengunggah berbagai teaser ponsel mereka yang akan datang, Mi CC9 Pro. Rumor menyebutkan kalau ponsel ini memiliki versi internasional bernama Mi Note 10. Xiaomi Polandia pun sudah mengunggah contoh foto hasil kamera 108MP dari Mi Note 10 Pro tersebut.

Smartphone Mi CC9 Pro akan segera dirilis di Cina. Ponsel ini memakai sensor kamera Samsung ISOCELL Bright HMX sebesar 108MP. Xiaomi juga menjalankan promosi berupa teaser untuk versi internasionalnya, Mi Note 10.

Yang menarik, ada versi lain ponsel ini, yaitu Mi Note 10 Pro. Bocoran soal ponsel ini pertama kali muncul dari hasil sertifikasi pengawas telekomunikasi Thailand NBTC. Di sana tercatat sebuah ponsel dengan model M1910F4S.

Dalam merayakan Halloween, Xiaomi Polandia mengunggah foto hasil kamera 108MP di forum mereka. Sebagai bahan permainan puzzle, pengunjung forum bisa mengunduh foto tersebut.

hasil foto mi note 10 pro
Foto yang diunggah Xiaomi Polandia (sudah diperkecil)

Yang menarik, ketika foto diunduh dan dilihat informasi teknisnya (data EXIF), foto itu menunjukkan hasil dari ponsel Mi Note 10 Pro. Bukan Mi Note 10. Data itu juga menunjukkan dimensi besar foto 12032 x 9024 pixel dengan besar file 75,4MB.

XDA Developers sudah menunjukkan data EXIF tersebut. Memang, ketika saya coba unduh dan lihat sendiri, data tersebut menunjukkan kalau perangkat yang diambil untuk memotret adalah Mi Note 10 Pro.

data exif mi note 10 pro 108mp

Tentunya akan menarik melihat perbandingan spesifikasi yang ditawarkan oleh Mi CC9 Pro atau Mi Note 10 dengan versi Pro ini. Mi CC9 Pro akan dirilis di Cina pada tanggal 5 November 2019. Sedangkan Mi Note 10 (dan mungkin versi Pro) disebut akan diumumkan di Spanyol pada tanggal 6 November 2019.

Kita lihat saja.