Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Inilah Penampilan Tablet Samsung Galaxy Tab S4

samsung galaxy tab s4 leak
Anom Penulis

Tablet Android memang sudah kurang populer saat ini. Namun itu tidak menghentikan Samsung untuk merilis yang terbaru. Seperti yang sudah-sudah, hadirlah gambar render dari tablet Samsung Galaxy Tab S4.

Gambar render Samsung Galaxy Tab S4 ini pertama kali muncul di situs AndroidHeadlines. Di sana disebutkan bahwa sebelumnya ada rumor kalau ada dua versi warna tablet. Warna hitam dan abu-abu. Yang muncul adalah gambar versi warna hitam.

Kalau kamu perhatikan selama ini, penampilan dan spesifikasi tablet selalu lebih lambar berkembang dibandingkan handphone. Begitu pula desain tablet Samsung ini. Yah, ada perubahan, tapi sebagian besar tidak berubah.

Bingkai layar tablet, walau sudah lebih tipis dari Galaxy Tab S3, masih terhitung tebal. Di satu sisi hal ini bisa dipahami mengingat penampang layar yang lebih besar. Di sisi lain, yah, rasanya tidak ada perkembangan yang trendy.

tablet Samsung Galaxy Tab S4
Render tablet Samsung Galaxy Tab S4 (Foto: Android Headline)

Dari render tersebut kelihatannya layar tablet akan memiliki rasio 16:9, bukan 4:3 seperti biasanya. Lalu, Samsung mengilangkan tombol fisik Home di bagian depan. Yeah, yang terakhir ini memang lebih berkesan kekinian.

Di bagian belakang kita bisa melihat kamera, lampu kilat, dan tulisan “Samsung | Tuned by AKG”. Namun sejauh mata memandang, nampaknya tidak ada sensor sidik jari di sana (atau di bagian lain).

Apakah Samsung akan menggunakan sensor sidik jari di layar? Walau ada kemungkinan, tapi kelihatannya tidak begitu. Toh hal yang sama juga terjadi dengan rumor Samsung Galaxy Note 9. Sensor sidik jari di layar belum akan digunakan. Samsung Galaxy S10 lah yang diharapkan akan memiliki fitur ini.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Rumor menyebutkan kalau tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini akan menggunakan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, baterai 7300mAh, dan menggunakan Android 8.1 Oreo.  Walau bukan chipset terbaru, spesifikasinya merupakan papan atas.

Selain itu juga disebutkan kalau tablet ini akan memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Sejak dulu, kamera memang bukan jualan utama di tablet. Toh spesifikasi kamera ini terlihat memadai.

Tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini diperkirakan akan diumumkan saat acara IFA 2018 nanti. Sampai saat itu, tentu saja, informasi ketersediaan dan harga belum bisa dipastikan.