Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor Terbaru iPhone SE Gen 4, Produksi Massal ‘Dipukul Mundur’ Sampai Tahun 2024!

iphone se gen 4
Sumber: Grid
Indri Penulis

Menurut rumor yang beredar, Apple bakal menunda produksi iPhone SE Gen 4. Penundaan produksi kemungkinan bakal ditunda sampai tahun 2024.

iPhone SE Gen 3 resmi rilis tahun ini. Ponsel yang satu ini nggak terlalu banyak membawa perubahan. iPhone SE Gen 3 hadir dengan layar Retina HD 4,7 inci, resolusi 1334 x 750 piksel, ditenagai chipset Apple A15 Bionic, baterai 2018mAh, dan penyimpanan 256GB.

Tahun 2023 harusnya gantian peluncuran iPhone SE Gen 4. Tapi menurut kabar yang beredar, sepertinya Apple memutuskan untuk menunda perilisan ponsel tersebut.

Produksi Massal iPhone SE Gen 4 Ditunda Sampai 2024

Rumor terbaru ini datang dari analis Ming-Chi Kuo (via Apple Insider). Seperti yang biasa kita tahu, Kuo ini selalu membocorkan rumor-rumor seputar produk Apple. Menariknya rumor yang dibeberkan Kuo mayoritas nggak pernah melenceng.

iphone se gen 4
Sumber: Twitter/Ming-Chi Kuo

Baru-baru ini Kuo mencatat bahwa survei terbarunya menandakan bahwa Apple sedang mempertimbangkan iPhone SE Gen berikutnya. Ada dua kemungkinan yang akan terjadi pada iPhone SE Gen 4.

Pertama, Ming-Chi Kuo percaya kalau Apple bakal menunda perilisan ponsel tersebut sampai tahun 2024. Kedua, Kuo memprediksi bahwa Apple kemungkinan juga bisa membatalkan produksi iPhone SE Gen 4.

Sementara itu rumor sebelumnya mengatakan kalau generasi terbaru iPhone SE kemungkinan seperti iPhone XR. Tidak hanya itu, ponsel tersebut kemungkinan besar pakai layar LCD 6,1 inci lengkap dengan notch.

Sedangkan rumor lain mengatakan bahwa Apple belum menentukan desain akhir iPhone SE generasi terbaru. Bahkan sampai akhir Oktober 2022, desain ponsel masih belum ditentukan.

Konon Apple merasa kesulitan memproduksi model iPhone kelas bawah dalam beberapa bulan terakhir. Itulah yang membuat Apple terpaksa mengurangi pesanan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Baca Juga:  Apple Headset Mixed Reality Punya Fitur Pemindai Iris, Banyak Kamera, dll

Di sisi lain, iPhone SE mungkin adalah seri iPhone termurah. Tapi bagaimana pun juga, ponsel ini telah berhasil memikat sebagian orang dan menjadi fans setianya.

Mayoritas penggemar iPhone SE mungkin merasa kecewa tahun ini. Soalnya Apple tidak menyajikan banyak perubahan untuk produknya itu.

Oleh karena itu kalau Apple memutuskan menunda produksi iPhone SE Gen 4 sampai tahun 2024, nggak masalah. Sebagai gantinya, pengguna tentu berharap Apple mau berbaik hati menyajikan banyak perubahan ke calon ponsel barunya itu.

Minimal, Apple harus memberikan perubahan tampilan untuk iPhone SE generasi terbaru. Soalnya nggak mungkin Apple masih pakai desain yang sama selama bertahun-tahun kan? Pengguna pun mungkin bakal bosan.

Selain itu Apple diharapkan juga memberikan peningkatan spesifikasi pada iPhone SE generasi terbaru. Dengan begitu tidak ada alasan bagi penggemar untuk menolak iPhone murah tersebut.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]