Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Saingi Apple AirDrop, Samsung Bawa Quick Share ke Windows 10

Anom Penulis

Pengguna smartphone Samsung yang juga memakai komputer Windows akan mendapat fitur Quick Share untuk mengirim file antar perangkat, seperti AirDrop di ekosistem Apple. Samsung disebut siap meluncurkan fitur tersebut.

Karena berada dalam satu ekosistem, pengguna perangkat Apple bisa mengirim file dari iPhone ke Mac atau sebaliknya dengan mudah melalui AirDrop. Sementara di Android, untuk waktu cukup lama pengguna harus bersandar pada aplikasi transfer file.

popculture.id

Google kemudian merilis fitur ‘Nearby Share‘ di Android. Namun fitur itu baru bisa diakses melalui browser Chrome di Windows 10 dengan trik tertentu.

Sementara itu, Samsung sudah merilis fitur ‘Quick Share for Mobile’ bersama ponsel seri Galaxy S20. Sama seperti AirDrop, Quick Share bisa mengirim berkas antar perangkat Galaxy melalui Wi-Fi secara ‘peer-to-peer.’

Seperti kita ketahui, kini Samsung dan Microsoft berkolaborasi dengan erat. Ponsel Samsung sekarang menjadi satu-satunya smartphone yang bisa membuka aplikasi Android di Windows 10.

Situs ALumia melaporkan kalau Samsung akan segera merilis fitur Quick Share itu ke Windows 10. Bahkan mereka menyebut kalau sudah ada beberapa perangkat yang menerimanya.

samsung quick share windows 10

Fitur ini akan mempermudah pengguna ponsel Samsung dan komputer Windows dalam beraktivitas. Misalnya mengirim tangkapan layar smartphone ke komputer (seperti yang sering kami lakukan untuk tutorial).

Tentu saja fitur ini juga memberikan posisi tawar yang lebih kuat pada Samsung. Terutama karena bisa menyaingi iPhone sebagai pesaing beratnya.

    %d blogger menyukai ini: