Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Susul Apple, Samsung Ancam Bakal Uber Leaker yang Masih “Bandel”

Indri Penulis

Habis Apple, Samsung kini bersikap lebih tegas ke leaker. Samsung juga mengancam bakal uber leaker yang tetap membocorkan produknya.

Kebocoran soal produk (baik desain sampai spesifikasinya) memang telah terjadi selama bertahun-tahun. Bahkan meskipun produk itu masih akan rilis beberapa tahun lagi, biasanya bocoran tampilannya sudah keluar lebih dulu. Kalau bocorannya meleset mungkin masih mending. Tapi kalau bocorannya hampir tepat 100%, jelas nggak jadi kejutan lagi buat pelanggan.

Ini lah hal yang dibenci oleh berbagai perusahaan teknologi. Contohnya Apple, yang baru-baru ini memburu leaker asal China, Kang dan Duan Rui yang bocorannya soal produk-produk Apple selalu tepat sasaran.

Nggak mau kalah sama rivalnya, Samsung juga mengambil keputusan yang sama. Samsung bakal uber leaker yang masih ‘ngeyel’ untuk membocorkan produknya.

samsung uber leaker

Jadi baru-baru ini, Samsung kabarnya tengah berupaya meminimalkan kebocoran produknya. Langkah pertama yang mereka ambil adalah mengeluarkan peringatan keras kepada mitra rantai pasokannya.

Di balik itu semua, Samsung ternyata selama ini sudah mulai menyelidiki leaker-leaker yang sering membagikan pernyataan hak cipta. Karena banyaknya leaker ‘ilegal’ di luar sana, Samsung memutuskan bakal menerapkan kebijakan ketat.

Sayangnya belum diketahui seketat apa kebijakan yang bakal dikeluarkan Samsung nantinya buat para leaker. Apakah bakal seberani Apple yang bakal tempuh jalur hukum di China, buat leaker-leaker di sana yang masih bandel?

Atau mungkin, Samsung bakal menyuruh pekerjanya untuk memakai kamera badan seperti yang dilakukan Apple beberapa waktu lalu?

Hm, mau seketat apa pun, pasti nanti tetap ada saja orang yang mau membocorkan informasi soal produk masa depan mereka. Mungkin bedanya setelah Samsung bersikap lebih tegas, bocoran-bocoran tentang produk masa depan Samsung bakal berkurang drastis.

    %d blogger menyukai ini: