Samsung Galaxy S22 Ultra akan Hadirkan Opsi Penyimpanan 1TB

Indri Penulis

Samsung Galaxy S22 Ultra rumornya akan kembali punya opsi penyimpanan 1TB, sama seperti ponsel Samsung Galaxy S10+ di tahun 2019 lalu.

Hari demi hari telah terlewati, bulan Januari pun perlahan akan berakhir. Masuk di bulan Februari, penggemar Samsung mulai was-was karena gosipnya Samsung Galaxy S22 Series akan debut di bulan itu.

Mendekati waktu peluncuran, gosip-gosip tentang Samsung Galaxy S22 Series pun semakin ‘panas.’ Contohnya gosip terbaru mengatakan jika ketiga model Samsung Galaxy S22 Series bakal dilindungi Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru. Sehingga dijamin jauh lebih kuat dibanding Samsung Galaxy S21 Series tahun lalu.

Baru-baru ini ada lagi rumor yang nggak kalah menarik soal calon seri flagship terbaru Samsung itu. Rumor kali ini menyoroti model Samsung Galaxy S22 Ultra yang kabarnya bakal tawarkan opsi penyimpanan ‘super jumbo.’

Wah, memangnya bakal sejumbo apa sih? Kita simak bareng-bareng yuk.

Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Opsi Penyimpanan 1TB

Kamu masih ingat nggak? Di tahun 2019 lalu, Samsung resmi mendebutkan ponsel pertamanya yang memiliki opsi penyimpanan 1TB. Ponsel tersebut adalah model Samsung Galaxy S10+.

Sayangnya sejak meluncurkan opsi penyimpanan 1TB ke Samsung Galaxy S10+, Samsung nggak pernah lagi membawa opsi sejumbo itu ke ponsel Galaxy lainnya. Dan akhirnya, rival Samsung, Apple memanfaatkan peluang gila itu. Perusahaan senilai $3 triliun itu akhirnya menawarkan opsi 1TB pada model iPhone 13 Pro.

Tapi ada angin segar nih. Menurut mantan karyawan Samsung, SuperRoader (via LetsGoDigital) membocorkan kalau Samsung Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan opsi penyimpanan 1TB.

Sumber : Twitter/SuperRoader

“Samsung memutuskan untuk mendukung 1TB untuk satu-satunya model Galaxy S22 Ultra. Namun tanggal rilis tidak diketahui. Mungkin… setelah Februari?,” terjemahan cuitan SuperRoader di Twitter.

Tak hanya itu, leaker lain seperti Ishan Agarwal juga sependapat dengan SuperRoader. Beberapa waktu lalu Ishan sempat mengatakan, “Saya dapat mengonfirmasi bahwa akan ada varian Galaxy S22 Ultra dengan penyimpanan 1TB. Tetapi Samsung mungkin merilisnya hanya di wilayah tertentu. Pasar Eropa kemungkinan besar akan mendapatkannya.”

Hm.. kalau dipikir-pikir, rata-rata konsumen tidak memerlukan penyimpanan 1TB. Tapi karena tidak adanya penyimpanan yang bisa diperluas (Samsung mencabut dukungan microSD untuk lini tahun lalu), pengguna penyuka fotografi atau profesional yang butuh penyimpanan jumbo, pasti bakal senang dengan opsi 1TB ini.

Gimana pendapatmu?

    %d blogger menyukai ini: