Perangkat Baru Samsung Galaxy UNPACKED 2019

teaser galaxy unpacked 2019

Samsung Galaxy UNPACKED 2019 sudah berlangsung. Di sana, Samsung mengumumkan beberapa perangkat baru yang menarik.

Galaxy UNPACKED adalah sebuah acara tahunan tempat Samsung mengumumkan perangkat baru. Biasanya acara ini juga menjadi tempat Samsung mengumumkan handphone andalannya Samsung Galaxy seri S. Nama acara ini juga kerap dipakai untuk acara tempat Samsung mengumumkan seri Note di pertengahan tahun.

Samsung UNPACKED 2019 merupakan acara yang ditunggu. Pertama, Samsung akan mengumumkan seri Galaxy S10 yang memiliki desain baru. Kedua, rumor menyebutkan kalau akan ada handphone baru yang revolusioner, yaitu handphone lipat.

Benar saja. Samsung memang mengumumkan kedua hal itu.

Samsung Galaxy S10

varian samsung galaxy s10

Samsung Galaxy S10 baru memiliki wajah yang baru juga. Setelah dua periode (S8 dan S9) memakai tampilan serupa, Samsung memperbarui desain ponsel andalan mereka dengan layar Infinity-O yang memasang kamera langsung di layar.

Selain itu, Samsung juga beralih ke sensor sidik jari di layar. Sensor ini berbeda dengan yang lain karena Samsung menggunakan teknologi Ultrasonic Fingerprint Scanner. Yang menarik, Samsung juga menerapkan teknologi pengisi daya Wireless PowerShare. Teknologi ini membuat ponsel ini bisa mengisi daya perangkat nirkabel yang kompatibel.

Secara umum, Samsung Galaxy S10 memiliki 3 varian. Yaitu: Samsung Galaxy S10, S10+, dan S10e. Namun selain itu ada juga Samsung Galaxy S10 5G.

Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold terbuka

Inilah perangkat misteri Galaxy UNPACKED 2019. Samsung Galaxy Fold adalah sebuah ponsel lipat. Bukan seperti flip phone jaman dulu, tapi memiliki layar yang bisa dilipat.

Samsung Galaxy Fold punya dua layar. Yang pertama adalah layar di luar (cover) sebesar 4,6 inci. Yang kedua, di bagian dalam, saat terbuka memiliki ukuran 7,3 inci.

Samsung membuat ponsel ini sebagai sebuah perangkat produktivitas tingkat tinggi. Mereka menyebutnya sebagai portal untuk berbagai perangkat dan layanan lain. Apalagi layar besar miliknya bisa menampilkan Multi-Active Window alias beberapa jendela aplikasi yang aktif bersamaan.

Perangkat Sandangan Baru

Samsung Galaxy Watch Active Fit Buds

Di acara Galaxy UNPACKED 2019, Samsung juga memperkenalkan 3 perangkat sandangan (wearables) baru. Perangkat adalah jam pintar Samsung Galaxy Watch Active dan Samsung Galaxy Fit beserta varian Fit e, juga earphone nirkabel Galaxy Buds.

Galaxy Watch Active ditujukan buat mereka yang punya aktivitas tinggi dan ingin memantau gaya hidup dengan baik. Sementara Galaxy Fit lebih untuk kepentingan olah raga yang kasual. Sebagai jam pintar, kedua perangkat ini bisa mendeteksi aktivitas olahraga beserta target kesehatan yang ingin dicapai.

Sedangkan Galaxy Buds adalah perangkat yang disiapkan Samsung untuk integrasi nirkabel bagi pecinta audio. Perangkat ini menjadi persiapan peralihan teknologi. Saat ini Samsung Galaxy S10 masih memiliki colokan audio 3,5 mm. Namun koneksi nirkabel adalah masa depan.

%d blogger menyukai ini: