Samsung Galaxy Z Fold dan Flip Baru Akan Punya Rangka Lebih Kuat

samsung galaxy fold flip

Rumor soal smartphone lipat Samsung kembali beredar. Kini rumor yang muncul adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 baru akan memakai rangka dengan nama “Armor Frame” yang lebih kuat.

Saat ini, ponsel Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Flip memakai rangka yang terbuat dari aluminium. Mungkin materi rangka tersebut akan berubah apabila bocoran ini benar adanya.

Bocoran ini datang dari LetsGoDigital yang mengunggah pendaftaran merek dagang Samsung yang menyebut “Armor Frame” itu.

Samsung Armor Frame

LetsGoDigital menemukan pendaftaran merek dagang “Armor Frame” itu baik di Korea Selatan, di Eropa, dan juga di Amerika. Pendaftaran itu bertanggal 14 April 2021.

Walau pendaftaran merek dagang ini tidak memberi informasi teknis lebih jauh, ada spekulasi kalau Samsung bisa memakai materi karbon atau titanium sebagai ganti aluminium.

Rumor rangka yang yang lebih kuat ini juga selaras dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan kalau Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 akan mendapat sertifikasi tahan debu dan air. Selain itu, sertifikasi ketahanan tingkat militer juga menjadi salah stau rumornya.

Di samping masalah rangka, kedua ponsel lipat terbaru Samsung ini juga disebut akan menggunakan Ultra Thin Glass (UTG) yang lebih kuat. Rumor ini berjalan seiring kabar kalau ponsel lipat Samsung akan mendukung S Pen, walau juga disebut tidak ada slot pena itu di sana.

Ponsel lipat memang sudah sering disebut akan jadi tren terbaru di masa mendatang. Samsung sendiri disebut akan meninggalkan seri Note demi mengejar ponsel lipat ini.

Kabarnya, Samsung akan mengumumkan generasi baru ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 pada bulan Agustus 2021.

%d blogger menyukai ini: