Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung Konfirmasi Pena Galaxy S21 dan Ada Ponsel Lipat Lain di 2021

Anom Penulis

Mengakhiri tahun 2020 dan menyambut tahun 2021, Samsung memberikan kisi-kisi yang menarik. Secara tidak langsung, Samsung memberi konfirmasi dukungan pena stylus S Pen di seri Galaxy S21 dan kehadiran ponsel lipat lain di tahun 2021.

Konfirmasi itu hadir pada pernyataan Presiden Samsung Mobile, TM Roh, di blog resmi. Ia menekankan kalau Samsung sudah memimpin dengan dukungan 5G dan merubah masa depan melalui ponsel lipat.

popculture.id

Namun pernyataan TM Roh yang paling menarik ada di bagian “Janji Samsung” untuk masa depan. Dalam hal ini tentunya lini ponsel Samsung untuk tahun 2021.

TM Roh menyatakan kalau Samsung akan memperluas lini ponsel lipat mereka, sehingga kategori (ponsel) ini tersedia untuk semua.

…we’ll be expanding our portfolio of foldables, so this groundbreaking category is more accessible to everyone.

TM Roh

Pernyataan “tersedia untuk semua” ini kelihatannya merujuk pada masalah harga. Seperti kita ketahui, smartphone Galaxy Fold dan Galaxy Z Fold2 memiliki harga selangit. Terutama karena teknologi yang ada memang masih mahal.

Nampaknya seiring teknologi itu semakin berkembang dan semakin umum, Samsung bisa memproduksinya dengan lebih murah. Dengan begitu, secara bertahap bisa membawa ponsel lipat pada harga yang lebih terjangkau.

Ia juga menyebutkan kalau Samsung memperhatikan aspek favorit pengguna dari Galaxy Note dan akan menambahkan fitur itu ke perangkat lain.

We’ve also been paying attention to people’s favorite aspects of the Galaxy Note experience and are excited to add some of its most well-loved features to other devices in our lineup.

TM Roh

Tentu saja, yang membedakan Galaxy Note dengan yang lain adalah fitur dukungan pena stylus S Pen. Pernyataan TM Roh itu jelas sangat menarik.

Kita sudah mendengar rumor Galaxy S21 Ultra dan Z Fold3 akan mendukung pena stylus S Pen. Rumor lain menyebutkan kalau Samsung akan menghapus lini Galaxy Note.

Perbedaan signifikan Galaxy Note dengan yang lain hanyalah masalah pena. Sementara perbedaan antara ponsel standar dan versi Fold lebih jelas. Kelihatannya Samsung akan menggeser perbedaan kategori tersebut ke bentuk ponsel dan meletakkan pena stylus sebagai fitur tambahan untuk lini premium.

Tapi walau TM Roh mengkonfirmasi S Pen di perangkat lain (yang paling mungkin Galaxy S21 Ultra), belum pasti apakah Samsung akan benar-benar menghapus lini Note.

    %d blogger menyukai ini: