Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung Goda Penggemar dengan Ponsel Layar Gulung dan Lipat 3

Indri Penulis

Samsung baru saja menggoda penggemar dengan gambar ponsel layar gulung. Tidak hanya itu, ada juga bocoran ponsel layar lipat 3 lho.

Beberapa bulan terakhir, industri smartphone telah diramaikan dengan perangkat layar lipat. Setelah adanya ponsel layar lipat, sebentar lagi akan ada tren baru. Yakni smartphone layar gulung.

popculture.id

Dimulai dari LG yang kabarnya akan menghadirkan ponsel layar gulung Maret 2021. Kemudian ada OPPO dengan konsep layar gulungnya yang bernama OPPO X 2021.

Sekarang sepertinya Samsung akan menyusul vendor lain membuat ponsel layar gulung. Bukan cuma itu, Samsung sepertinya juga tengah mempersiapkan ponsel layar lipat tiga.

Bocoran Ponsel Layar Gulung Samsung

Baru-baru ini, blog Samsung Display merilis dua sketsa perangkat baru. Kemungkinan, kedua sketsa ini akan dipakai pada produk Samsung yang akan datang.

Sumber Gambar : Samsung Display (via GSMArena)

Dalam ilustrasi pertama, perangkat dengan layar lipat tiga (kemungkinan Galaxy Fold terbaru). Sketsa ini menghadirkan desain Galaxy Fold yang lebih ringkas.

Dalam gambar, terlihat jika ponsel ini punya tiga layar dan bisa dilipat sampai dua kali. Dalam melipat layar pun, bisa dilakukan menggunakan bagian atas layar. Sedangkan di bawah sketsa ada logo kecil yang bertuliskan ‘Samsung OLED.’

Sumber Gambar : Samsung Display (via GSMArena)

Gambar berikutnya menampilkan layar yang bisa digulung dan disimpan dalam ukuran tabung. Lumayan menarik sih.

Dilihat dari sketsanya, tampilan yang dihasilkan ponsel ini terlihat halus. Namun dilansir dari GSMArena, tampilan semacam itu sepertinya hanya bisa dipakai dalam desktop surface.

Meski hingga kini Samsung belum resmi mengumumkan bakal merilis perangkat seperti di konsep, tapi ini menandakan bahwa Samsung juga ‘mampu’ membuat panel untuk perangkat semacam itu.

Di sisi lain, salah satu perangkat yang mungkin akan jadi kenyataan lebih dulu adalah ponsel lipat tiga. Apalagi render perangkat ini sebelumnya pernah diunggah oleh LetsGoDigital.

Sumber Gambar : LetsGoDigital (via GSMArena)

Situs tersebut mengungkapkan jika ponsel lipat Samsung akan dibekali keyboard geser. Keyboard ini bisa dipakai dalam berbagai posisi.

    %d blogger menyukai ini: