Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Kunjungi 3 Situs Rating Film Ini Sebelum Menonton!

Sebelum menonton film, ada baiknya kita melihat rating dari film tersebut. Hal ini untuk menghindari rasa kecewa jika film yang kita tonton tak sesuai ekspektasi.

Memang tak semua film memiliki alur cerita yang menarik. Apalagi jika film tersebut dikemas biasa saja. Tidak ada sesuatu yang istimewa. Pastinya akan semakin membuat penonton kecewa.

Nah, berikut ini ada situs untuk mengetahui rating film yang bagus atau tidak. Kira-kira apa sajakah situs tersebut? ini dia daftarnya!

CinemaScore

Sumber Gambar : CinemaScore

Situs yang satu ini sering menjadi salah satu penentu kesuksesan box office sebuah film. CinemaScore memberikan penilaian  film dari bentuk huruf, mulai dari A+ hingga F.

Sistem kerjanya, situs ini akan melakukan pengambilan suara secara langsung di lima hingga enam bioskop per kota secara acak di wilayah Amerika Utara.

Kertas survei yang diberikan berisi enam buah pertanyaan, skala nilai A sampai F, minat membeli atau menyewa, dan data demogra.

KUNJUNGI SITUS

Internet Movie Database

Sumber Gambar : republika.co.id

Internet Movie Database merupakan salah satu situs yang menyediakan informasi mengenai film dan serial TV dari seluruh dunia. Bukan hanya filmnya, para pemain yang terlibat  hingga sutradara, penulis, dan penata musik juga tersedia di dalam situs ini.

Situs ini akan memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk menilai sebuah film dalam bentuk skor 1-10 melalui voting. Jika sebuah film telah mencapai skor 6/10 dari puluhan ribu vote, maka film tersebut bisa dibilang cukup baik.

Jika mencapai skor 7/10, maka film tersebut masuk dalam kategori baik, sedangkan jika film mencapai 8/10, maka film ini merupakan film yang sangat bagus.

KUNJUNGI SITUS

Metacritic

Sumber Gambar : boards.fireden.net

Ketika IMDb hanya membahas tentang informasi film dan para pemainnya, situs Metacritic justru fokus pada nilai-nilai dan kritikusnya.

Situs ini cenderung memberikan penilaian sebuah film secara seimbang, tanpa memandang film tersebut disukai secara pribadi atau tidak.

Cara kerja situs ini terlihat lebih komplek dengan menggunakan skala dari 0-100. Film yang mencapai nilai 61-80 digolongkan sebagai film bagus dan layak ditonton. Namun ada juga film dengan skor 40-60 yang juga masih layak ditonton.

KUNJUNGI SITUS

More Stories
5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal
5 Game Keren dengan Biaya Produksi yang Mahal