Segera Dijual di Indonesia, Harga iPhone 12 Diprediksi akan ‘Selangit’

iphone 12 pro

iPhone 12 sebentar lagi akan dijual di Indonesia. Inilah prediksi harga iPhone 12 di Tanah Air yang kabarnya melebihi motor matic.

Kalian capek karena terus-terusan menghalu soal iPhone 12? Bahkan sampai ikut-ikutan pakai filter Instagram iPhone 12? Hahaha. Tenang, iPhone 12 dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat kok.

Kabar mengenai iPhone 12 Series yang bakal masuk Indonesia memang sudah santer beredar. Apalagi sejak Kementerian Perindustrian telah menerbitkan sertifikat TKDN untuk jajaran iPhone 12.

iPhone 12 sendiri diprediksi akan dijual dengan harga selangit di Indonesia. Mengingat pendahulunya, iPhone 11 juga seperti itu. Lalu kira-kira berapa harga iPhone teranyar ini di Tanah Air?

Sumber Gambar : Apple Insider

Prediksi Harga iPhone 12 di Indonesia

Menurut sertifikat TKDN, iPhone 12 yang akan menyambangi Indonesia ada empat versi. Yakni iPhone 12 itu sendiri, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, serta iPhone 12 Pro Max.

Lalu kapan ponsel ini masuk Indonesia? Jika berkaca dari seri sebelumnya, iPhone terbaru biasanya mulai dijual di Indonesia setelah dua atau tiga bulan sejak sertifikat TKDN keluar.

Contohnya pada iPhone 11 di mana sertifikat TKDN ponsel ini keluar September 2019. Kemudian, seri ini resmi dijual di Indonesia pada bulan Desember 2019.

Untuk kasus iPhone 12 Series, sertifikat TKDN keluar pada bulan Oktober. Jadi kemungkinan, ponsel ini akan mulai dijual di Indonesia bulan Desember 2020 atau Januari 2021.

Di sisi lain, kalian pasti bertanya berapa kira-kira harga ponsel flagship ini kan? Informasi resminya memang belum disampaikan oleh Apple.

Tapi kita bisa bandingkan harga ponsel anyar dengan pendahulunya, iPhone 11. Sebagai contoh, saya akan bandingkan harga iPhone 11 di Tanah Air dengan Singapura.

Di awal peluncurannya, iPhone 11 (64GB) dijual seharga Rp 11,8 juta di Singapura. Sementara saat pertama meluncur di Indonesia, ponsel ini dijual seharga Rp 13 juta.

Untuk iPhone 12, ponsel ini dibanderol Rp 14 juta di Singapura (via situs resmi Apple Singapura). Kemungkinan, harga iPhone 12 di Tanah Air pasti bakal lebih mahal dibanding negara tetangga. Apalagi karena perbedaan nilai mata uang.

Sementara itu, iPhone 12 yang paling murah saat ini dipegang oleh iPhone 12 Mini. Ponsel ini dibanderol sama seperti iPhone 11, yakni Rp 11,8 juta (di Singapura). Bisa jadi, iPhone 12 Mini akan dibanderol Rp 13 juta di Indonesia.

Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max tidak berbeda dengan pendahulunya, yakni tetap paling mahal dari seri lainnya. Apple Store Singapura menjual iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max masing-masing Rp 17,5 juta serta Rp 19 juta.

Jadi kemungkinan saat ponsel ini masuk Indonesia, harganya bisa tembus antara Rp 19 – 20 jutaan. Kalau dipikir-pikir, harga segitu jelas lebih mahal dari motor matic ya. Padahal dengan uang Rp 15 jutaan, kita sudah mendapat 1 motor matic lho.

Hm.. Sepertinya julukan iPhone 12 sebagai HP sultan bukan omong kosong belaka ya.

%d blogger menyukai ini: