Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Selain Google, Ternyata Masih Ada Bayi Indonesia yang Pakai Nama IT

Indri Penulis

Netizen sempat dihebohkan dengan anak bernama Google. Ternyata masih ada bayi Indonesia lain yang pakai nama dengan unsur teknologi.

Penggunaan nama bayi saat ini selalu mengalami perubahan. Saat ini masyarakat banyak menggunakan nama yang terkesan modern dibanding tradisional.

Waktu dulu penamaan anak menggunakan aksen tradisional. Misalnya nama ‘Agus’, kita bisa menemukan nama yang sama untuk ratusan orang di Indonesia.

Namun berbeda dengan sekarang, dimana orang banyak menggunakan nama modern. Bahkan ada pula yang memasukkan unsur bahasa asing kedalam nama bayi.

Biasanya orang-orang akan terinspirasi dengan nama artis atau tokoh di film. Sementara itu, ada pula yang terinspirasi dari unsur kimia dan teknologi.

Bayi Bernama ‘Google’

Sumber Gambar : TNW

Salah satu contoh pemakaian nama yang digunakan orang tua untuk bayi mereka adalah ‘Google.’ Nama ini kebetulan digunakan salah satu orang Indonesia.

Yup, kita tahu sendiri bahwa Google adalah salah satu perusahaan IT terbesar di dunia. Maka tidak heran jika banyak orang mengagumi perusahaan itu.

Sepasang suami istri di Bekasi secara sah menamai bayi mereka ‘Google.’ Google adalah nama lengkap dari bayi tersebut dan tidak tambahan di depan atau belakang.

Bayi bernama Google itu lahir dari pasanggan Andi Chaya Saputra (31) dan Ella Karina (27). Keduanya merupakan warga di Bekasi, Jawa Barat.

Penggunaan nama Google ini sontak membuat netizen heboh. Mereka membahas betapa uniknya nama yang diberikan kepada sang bayi.

Memang benar, sepertinya baru kali ini orang Indonesia memakai Google sebagai nama bayi. Biasanya masyarakat cenderung memilih nama artis atau tokoh di film.

Meski unik, namun di sisi lain penamaan Google untuk bayi juga menyebabkan masalah. Hal ini menimbulkan kritikan pedas bagi orang tua.

Beberapa pihak mengklaim penamaan Google dilakukan untuk mendapat kompensasi. Orang tua itu disebut-sebut berharap dapat kompensasi dari perusahaan Google.

Sementara itu, anak bernama Google ini mungkin akan mengalami kesulitan di sekolah. Hal ini karena istilah Google ada di mana-mana. Wah, kasihan juga ya.

Xiaomi untuk Nama Bayi

Sumber Gambar : Xiaomi

Salah satu MiFans Indonesia memberikan nama ‘Xiaomi’ ke bayi mereka. Bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki nama lengkap Xiaomi Fradella Naufalyn.

Kabar nama bayi Xiaomi tersebut akhirnya sampai ke perusahaan Xiaomi Indonesia. Mendengar kabar ini, tentu Xiaomi merasa senang sekaligus bangga.

Rupanya ada alasan di balik penggunaan nama Xiaomi. Hal ini lantaran sang ayah, Fredi merupakan seorang MiFans sejati.

Berbeda dengan Google, penggunaan nama Xiaomi sepertinya tidak menimbulkan kritikan pedas. Sebab Xiaomi bukan nama lengkap dari bayi tersebut.

Selain itu, jika bingung masyarakat bisa memanggil bayi itu dengan sebutan lain. Misalnya saja dengan memanggilnya Fradella, Naufalyn, atau lainnya.

Setelah Google dan Xiaomi, kira-kira nama IT apa lagi yang akan digunakan masyarakat Indonesia ya?

    %d blogger menyukai ini: