Jangan Tertipu, 5 Selebgram Ini Bukan Manusia Alias Karakter Virtual!

Indri Penulis

Jangan tertipu sama beberapa selebgram ini. Ternyata selebgram ini bukan manusia melainkan cuma karakter virtual! Nah, siapa saja mereka?

Selebgram dengan wajah rupawan, stylish, dan punya banyak followers, biasanya dipercaya brand tertentu untuk mengiklan produk mereka. Harapannya, selebgram-selebgram ini bisa membantu meningkatkan penjualan mereka.

Tapi gimana jadinya kalau selebgram yang didapuk buat mempromosikan suatu brand justru bukan manusia? Mungkin terdengar agak aneh, tapi percayalah ini benar-benar ada lho.

Mungkin kamu perlu kenalan dulu dengan 5 selebgram virtual ini. Mereka rupawan, stylish, fotogenik, dan bahkan ada yang followers-nya sampai jutaan lho! Nggak kalah sama selebgram manusia deh.

Lil Miquela

Mungkin dari sekian selebgram AI yang ada di daftar ini, Lil Miquela yang paling terkenal. Pasalnya cuma dia yang pengikutnya sudah menembus angka 1 juta (setidaknya sampai artikel ini saya tulis).

Sumber : Pantau

Miquela berasal dari Amerika Serikat. Selebgram yang satu ini sering menggunakan busana rancangan desainer kelas dunia. Beberapa perusahaan fashion yang pernah mendapuknya sebagai model adalah Coach, Proenza dan Balenciaga.

Nggak cuma model biasa. Miquela juga pernah ikut kampanye sosial Black Lives Matter, dan bekerja sama dengan Prada pada Milan Fashion Week. Bahkan Miquela juga pernah merilis beberapa lagu di Spotify, dan pergi ke acara populer seperti festival musik Coachella.

Kalau ini sih, benar-benar selebgram yang ‘another level’ ya. Hihihi.

Imma

Buatmu yang pernah nonton iklan IKEA, mungkin kamu pernah melihat sosok Imma. Cewek cantik ini mirip banget sama manusia. Mungkin kalau yang nggak tahu, mereka bakal mengira Imma memang benar-benar manusia.

Sumber : Wolipop

Tapi bukan, Imma adalah model virtual layaknya Lil Miquela. Karakter AI dengan muka kecil dan rambut pendek pink-nya ini memang kerap didapuk IKEA dalam mempromosikan produk.

Bahkan beberapa waktu lalu, Imma pernah dibikinkan video YouTube khusus lho. Video itu menampilkan aktivitas sehari-hari Imma dalam menggunakan produk IKEA.

Rozy

Gimana pendapatmu saat pertama kali melihat sosok Rozy? Mirip sama idol-idol KPOP kah? Kalau iya, berarti kita satu pemikiran.

Sumber : Halo Seleb

Rozy adalah karakter AI yang berprofesi sebagai influencer. Dia juga aktif di Instagram dan akunnya sudah di-follower lebih dari 94 ribu orang.

Sama seperti selebgram-selebgram sebelumnya, Rozy juga kerap didapuk menjadi model iklan. Bahkan baru-baru ini, Rozy resmi menjadi model perusahaan asuransi Shinhan Life.

Reah Keem

Kalau yang satu ini karakter AI besutan LG Electronics. Reah Keem adalah karakter AI berusia 23 tahun yang juga berprofesi sebagai model.

Sumber : Yahoo Berita

Nah yang bikin Reah Keem spesial, dia sangat cerdas dan kreatif lho. Cewek berambut pendek ini jago menyanyi, jadi penulis lagu, DJ dan handal berbahasa Inggris lho.

Lucy

Siapa yang menyangka kalau cewek feminim dan elegan ini adalah karakter AI? Apalagi Lucy punya visual yang mirip seperti aktris-aktris Korsel.

Sumber : News Directory 3

Walau pun nggak jadi aktris, tapi Lucy sudah punya pekerjaan yang menjajikan kok. Selain menjadi selebgram, dia juga berprofesi sebagai host untuk produk-produk Lotte Shopping Mall.

    %d blogger menyukai ini: