Serial Godzilla dan Monsterverse Akan Tayang di Apple TV+

Anom Penulis

Pada tanggal 20 Januari 2022, Apple mengumumkan kalau akan membawa Godzilla dan para Titan dari MonsterVerse ke layanan streaming Apple TV+ sebagai serial live-action.

Rangkaian film MonsterVerse memang berhasil mendapat sambutan baik. Mulai dari “Godzilla” (2014), “Kong: Skull Island” (2017), “Godzilla: King of the Monsters” (2019), sampai “Godzilla vs Kong” (2021).

Walau begitu, film-film tersebut mendapat kritik bahwa meskipun pertarungan antar monster itu memang seru, cerita dari sisi manusia kurang kuat. Kelihatannya, serial Godzilla di Apple TV+ ini bisa jadi kesempatan menebus kekurangan tersebut.

Apple menyebutkan kalau yang menggarap serial ini adalah tim dari Legendary Television (film MonsterVerse adalah milik Legendary Entertainment). Yang memimpin proyek ini adalah co-creator waralaba ini, Chris Black (“Star Trek: Enterprise,” “Outcast”), beserta Matt Fraction (“Hawkeye”).

Selain itu, pihak Toho Co., Ltd. juga bertindak sebagai produser eksekutif melalui Hiro Matsuoka dan Takemasa Arita. Toho merupakan pemilik karakter Godzilla dan sudah melisensikannya ke Legendary Entertainment.

Belum banyak informasi soal cerita serial ini. Namun Apple menyebutkan kalau serial Godzilla dan MonsterVerse ini akan bercerita seputar perjalanan sebuah keluarga mengungkap rahasia yang menghubungkan mereka dengan organisasi Monarch.

Layanan streaming Apple TV+ memang belum memiliki koleksi film dan serial sebanyak Netflix atau Disney+. Kelihatannya Apple lebih pilih-pilih dalam membuat tayangan original.

Untuk film, misalnya, Apple TV+ memiliki “Greyhound” dan “Finch” dengan bintang Tom Hanks, “The Tragedy of Macbeth” dari Coen Brothers dengan bintang Denzel Washington dan Frances McDormand, juga “Coda” dengan bintang Emilia Jones.

Sementara untuk serial Apple TV+ ada: “Ted Lasso,” Foundation,” “Invasion,” “Dickinson,” “Mythic Quest,” “For All Mankind,” “Home Before Dark,” dll. Beberapa di antaranya sudah memenangkan penghargaan Emmy.

Penambahan Godzilla beserta MonsterVerse ke jajaran serial di Apple TV+ ini jelas menjadi sesuatu yang menarik. Sekali lagi, belum ada banyak informasi soal serial ini. Jadi kita tunggu saja.

    %d blogger menyukai ini: