Serial Marvel Resmi Hijrah dari Netflix ke Disney+

Anom Penulis

Yep. Disney merapatkan barisan semua tayangan Marvel yang ada. Berbagai serial Marvel yang tadinya tayang di Netflix, kini pindah ke Disney+.

Sebelum layanan streaming Disney+ ada, Netflix merupakan salah satu tempat untuk nonton film dan serial Marvel. Bahkan Netflix sempat memiliki kontrak untuk tayangan eksklusif. Namun kemudian muncul pembatalan serial Marvel di Netflix.

Setelah layanan Disney+ hadir, jelas semua film dan serial MCU ada di sana. Bagaimanapun Marvel adalah milik Disney. Walau begitu masih ada beberapa tayangan Marvel yang tayang di Netflix karena kontrak belum selesai.

Kini semua tayangan Marvel di Netflix ditarik. Serial seperti “DareDevil”, “Jessica Jones”, “Luke Cage”, “Iron Fist”, “The Defenders”, “The Punisher”, dan “Agents of S.H.I.E.L.D” akan hadir di Disney+ mulai tanggal 16 Maret 2022.

Hal itu sudah Disney+ umumkan melalui akun Twitter resmi mereka.

Kehadiran berbagai serial itu menambah keramaian MCU di Disney+, sebelum serial “Moon Knight” hadir di layanan streaming itu tangal 30 Maret 2022.

Yang tidak kalah menarik—tentu saja—adalah kemunculan Matt Murdock (DareDevil) di film “Spider-Man: No Way Home”. Dengan masuknya serial “DareDevil” di Disney+, bukan tidak mungkin kalau Marvel punya rencana tersendiri buat superhero ini.

Persaingan layanan streaming memang semakin kencang. Masing-masing berusaha memanfaatkan tayangan eksklusif untuk menarik pelanggan.

Sudah jelas kalau Disney+ menggunakan MCU dan superhero Marvel sebagai andalannya, selain tayangan Disney, Pixar, dan Star Wars. Sementara HBO Go (HBO Max belum tersedia di Indonesia) tentu mengandalkan film dan serial superhero DC, juga “House of Dragon” yang jadi prekuel “Game of Thrones”.

Sementara Netflix mengalihkan perhatiannya pada berbagai tayangan internasional, seperti “Money Heist” (“Casa De Papel”), “Squid Game”, atau “All of Us are Dead”. Lalu ada pula Amazon Prime Videos yang menarik minat dengan tayangan fantasi, seperti “The Wheel of Time” dan “Rings of Power”.

Jadi kalau kamu belum sempat nonton serial Marvel yang sempat tayang di Netflix, silakan tunggu tanggal mainnya di DIsney+ tanggal 16 Maret 2022.

    %d blogger menyukai ini: