Serial TV Game ‘Fallout’ Dikembangkan Oleh Tim Produksi ‘Westworld’

fallout tv

Buat kamu penggemar game Fallout, ada kabar menarik. Tim produksi yang membuat Westworld sedang mengembangkan serial TV Fallout untuk Amazon.

The Hollywood Reporter (THR) melaporkan kalau Amazon Studios mendapatkan lisensi untuk memproduksi serial berdasar waralaba game populer itu. Tim di balik kesuksesan serial Westworld, Lisa Joy dan Jonah Nolan, akan menangani konsep kreatifnya melalui bendera Kilter Films.

THR juga menyebutkan jika para petinggi Amazon menyukai naskah serial Fallout itu, maka serial itu akan langsung masuk proses produksi. Tidak melalui pembuatan episode pilot (uji coba) seperti proses konvensional.

Kilter Films akan bekerja sama dengan Bethesda Game Studios (pengembang game itu) dan Bethesda Softworks (penerbit game itu). Akun Twitter resmi Fallout pun sudah mengumumkan kerja sama ini.

Lisa Joy dan Jonah Nolan menyatakan kalau Fallout merupakan salah satu seri game terbaik sepanjang masa. Mereka juga sangat antusias bisa bekerja sama dengan tim dari Bethesda dan Amazon untuk membawa dunia itu menjadi nyata.

Todd Howard, produser eksekutif di Bethesda Game Studios, mengatakan bahwa selama ini mereka mencari cara untuk membawa Fallout ke layar kaca. Tapi ketika berdiskusi dengan Jonah dan Lisa beberapa tahun lalu, langsung jelas kalau tim Kilter merupakan orang yang tepat untuk merealisasikannya.

Game Fallout sendiri memang memiliki dunia yang unik. Kondisi paska perang nuklir di era jadul hadir dengan suasana yang solid. Lihat saja berbagai detil di elemennya. Misalnya tutup botol (bottle caps) yang jadi mata uang atau minuman khas Nuka-Cola. Game ini pun dilengkapi dengan koleksi lagu sendiri di tiap serinya.

Fallout merupakan seri video game terbaru yang terjun jadi serial. Selain game itu, ada juga beberapa lainnya yang dikembangkan. Seperti Showtime yang mengembangkan serial game Halo dan HBO yang mengembangkan serial The Last of Us. Tentu saja, kita juga sudah mengetahui kesuksesan serial The Witcher di Netflix.

%d blogger menyukai ini: