Unggahan Skema Macbook Curian Dihapus Dari Blog di Dark Web

Kejadian menarik terjadi setelah kasus pemerasan pada Apple. Unggahan skema Macbook dan produk Apple lain dihapus dari blog di dark web.

Bagi kamu yang baru mengetahui soal hal ini, menjelang acara “Spring Loaded” kelompok hacker REvil mengumumkan kalau mereka memiliki berbagai skema produk Apple yang belum dirilis resmi. Di antaranya terdapat iMac yang kemudian diumumkan dan sebuah skema Macbook baru yang memiliki pengisi daya Magsafe dan SD card reader.

REvil berhasil mendapatkan skema itu dari membobol pusat data Quanta, perusahaan yang menjadi manufaktur produk komputer Apple. Setelah mereka gagal memeras Quanta dengan nilai $50 juta, target beralih ke Apple.

Skema dihapus

Macrumors melaporkan bahwa menyusul kejadian pembobolan itu, kini 21 gambar skema yang sebelumnya muncul di blog di dark web sudah tidak ada lagi. Menariknya, selain gambar skema yang sudah diunggah, tidak ada kebocoran data lagi yang menyusul.

Memang, REvil mengancam akan mengunggah lebih banyak lagi skema produk apabila Apple tidak membayar tebusan sampai tanggal 1 Mei 2021. Tanggal itu belum lewat dan unggahan sebelumnya sudah dihapus. Hm, menarik bukan?

Macrumors menyebutkan kalau sebelum ini REvil sudah dikenal bukan sekedar memberi ancaman kosong alias gertak sambal. Mereka biasanya terus mengunggah data curian apabila sang korban tidak merespon. Jadi entah apa yang terjadi.

Spekulasi Lucu

Tentu saja, kabar ini memancing spekulasi tersendiri, yang boleh dibilang kocak. Yah, seperti kolom komentar di internet pada umumnya.

tim cook thief

Salah satu komentar di situs Macrumors menyebutkan kalau “John Wick sudah menjalankan tugasnya dengan baik.” Lalu ada pula yang menjawab, kalau Tim Cook—seperti adegan di presentasi iPad Pro—sudah beraksi di belakang layar.

Apple sendiri belum memberi komentar soal kasus ini sampai sekarang. Kita mungkin tidak akan tahu apa yang terjadi. Kalau mau membayangkan sebuah operasi seperti di film-film, ya silakan saja.

%d blogger menyukai ini: