Vivo Meluncurkan Skin Android Baru OriginOS Secara Resmi

vivo origin os

Pada sebuah acara khusus di Shenzen, Cina, Vivo mengumumkan secara resmi skin Android baru OriginOS yang akan menggantikan FuntouchOS.

Sebelum ini memang sudah ada kabar mengenai skin Android baru pengganti FuntouchOS itu. Beberapa fiturnya pun sempat jadi pembicaraan. Bikin penasaran kan?

Vivo menyatakan kalau OriginOS memiliki penampilan visual dan interaksi lebih canggih untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik. Pengguna bisa mengatur tampilan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

Penampilan baru OriginOS berbasis “Klotski Grid” yang disebut lebih efisien. Baik ikon maupun widget akan hadir lebih tertata, mudah diatur, dan lebih nyaman dilihat.

Pengguna juga bisa menyesuaikan ukuran widget. Apakah memanjang secara horizontal, memanjang secara vertikal, berukuran lebih besar, dll. Widget juga bisa menampilkan animasi yang cantik.

OriginOS juga menghadirkan apa yang Vivo sebut sebagai “Nano Alert”. Fitur ini memberikan informasi terkait, seperti jadwal penerbangan, cuaca, pesan, dll.

Lalu juga ada fitur yang memungkinkan pengguna melakukan interaksi langsung, seperti untuk setelan, memasukan kode pembayaran, dll langsung dari halaman utama, dari dalam aplikasi, atau bahkan dari lock screen.

Skin Android baru Vivo ini juga memiliki Control Center yang bisa dimunculkan dari bagian bawah layar. Kontrol ini menambah fungsi lain yang sudah ada di Quick Setting dan Notification Center Android.

Selain itu, OriginOS juga mengintegrasikan tampilan dengan data di Live Wallpaper. Misalnya menunjukkan 16 nuansa cahaya dari saat matahari terbit sampai tenggelam. Pengguna juga bisa memilih tampilan bunga yang akan mekar seiring pencapaian target langkah harian mereka.

Dari sisi teknis, Vivo mempercepat performa OriginOS melalui integrasi memory, optimalisasi proses, dan pre-loading aplikasi. Ditambah lagi dengan teknologi “Multi-Turbo 5.0” yang menata alokasi sumber daya dengan lebih cerdas.

Skin Android baru OriginOS ini dibuat berdasarkan Android 11 dan akan mulai meluncur untuk berbagai smartphone Vivo di Cina. Belum ada kabar lebih jauh kapan akan menuju rilisan global.

Kalau kamu ingin melihat aksinya secara lebih baik, silakan lihat video di bawah ini.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: