Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Kabar Bagus, Vivo Origin OS Sebentar Lagi Bakal Gantikan Funtouch OS

Indri Penulis

Vivo memberi konfirmasi sistem operasi baru Origin OS. Sistem operasi ini ke depan akan menggantikan Funtouch OS yang lama.

Memasuki bulan November, Vivo bakal menggelar acara tahunan Vivo Developer Conference 2020. Vivo mengumumkan tanggal acara lewat akun Weibo resminya.

popculture.id

Dalam unggahannya, Vivo mengungkapkan jika Vivo Developer Conference 2020 bakal digelar di Shenzhen pada 19 November 2020. Nantinya, konferensi ini bakal lebih fokus ke aplikasi, game, kerjasama bisnis, teknologi, IoT, dan topik menarik lainnya.

Oya satu lagi yang bakal jadi fokus utama di Vivo Developer Conference 2020. Yakni perilisan sistem operasi baru Origin OS.

Vivo Origin OS Sebentar Lagi Rilis

Dikutip dari Digital Chat Station, Origin OS adalah singkatan dari ‘Original OS.’ Digital Chat Station mengklaim kalau Origin OS bakal mengalami peningkatan signifikan dibanding Funtouch OS.

Sumber Gambar : Seek Device

Digital Chat Station juga menjelaskan lebih lanjut, kalau Origin OS bakal menjadi salah satu UI Android terbaik. Sayangnya belum ada banyak detail mengenai Origin OS yang muncul.

Sementara itu, kabarnya OS terbaru ini akan memulai debutnya pada seri Vivo X60. Belum diketahui kapan seri ini akan rilis.

Vivo sendiri awalnya diprediksi akan mengganti Funtouch OS dengan Jovi OS. Namun proyek tersebut justru terhenti akhir tahun lalu.

Sumber Gambar : Seek Device

Konon, Funtouch OS saat ini telah mengalami banyak perubahaan. Bukan tanpa alasan, mengingat OS ini sering dikritik karena ikon dan menu pengaturannya yang ‘sangat mirip’ dengan iOS.

Selain itu, Funtouch OS juga menjadi satu-satunya UI Android dengan shortcut tray yang terbuka dari bawah layar. Namun ponsel terbaru seperti Vivo X50 Pro dan Vivo V20 telah memasukkan notifikasi standar dan shortcut tray yang terbuka dari atas.

Kebobrokan Funtouch OS tidak sampai di situ. Funtouch OS juga sering dikritik karena tidak mendapat pembaruan keamanan dan firmware tepat waktu. Yah, mudah-mudahan Origin OS tidak seperti itu ya.

    %d blogger menyukai ini: