Smartphone Huawei Yang Mendapat Pembaruan Android Q

Huawei telah mengumumkan di situs Weibo resmi mereka. Ada beberapa smartphone Huawei yang akan menerima pembaruan Android Q.

Interface Android khusus Huawei yang bernama EMUI sering dikira gimmick. Hal ini lantaran terlalu banyak fitur luar biasa di dalamnya.

Beberapa fitur menarik dari EMUI adalah Mirror dan Torch. Kedua fitur tersebut telah hadir sebagai aplikasi individual.

Namun saat ini Huawei sudah lebih populer di pasar Eropa. Inilah yang membuat OEM bekerja untuk memperbaiki pengalaman perangkat lunak.

Saat peluncuran Huawei P30 Pro, hal ini bertepatan dengan perilisan EMUI 9.1. Hal ini membuat tampilan lebih flat, penggunaan GPU Turbo 3.0 serta terdapat fitur AR yang bermanfaat.

Kebetulan kini Android Q versi beta sudah rilis untuk smartphone non-Pixel. Huawei juga telah mengumumkan rencana tentang peluncuran EMUI versi berikutnya.

Sumber Gambar : Xda Developers

Huawei kemudian mengumumkan di situs resmi Weibo mereka. Dalam pengumuman itu, EMUI berbasis sistem operasi terbaru ini akan segera tersedia.

Ada beberapa smartphone Huawei dan Honor yang mendapat Android Q. Sebut saja Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X, RS Mate 20, Huawei P30 Pro, P30, Honor View20 (V20), dan Honor Magic 2.

Sebagai kilas balik, EMUI 9.1 sebenarnya terinspirasi dari keajaiban alam. Bagi orang yang sudah melihat keajaiban alam, maka pandangan mereka akan jadi lebih luas.

Menariknya ada beberapa fitur terbaru Android Q yang hadir. Beberapa fitur tersebut antara lain dark theme, kontrol orang tua, Smart Replies yang lebih canggih, dll.

Kabar ini tentu membuat sebagian penggemar Huawei senang. Pasalnya mereka jadi bisa menikmati tampilan smartphone layaknya versi Android Q.

Hingga kini Huawei belum ungkapkan kapan fitur Android Q akan ada dalam EMUI. Huawei juga tidak mengisyaratkan visual yang ada dalam Android Q.

More Stories
gambar instagram dan media sosial
Canva: Layanan Edit Gambar Online yang Keren