6 Smartphone Berukuran Kecil Namun Performa Monster

Saat ini banyak smartphone berukuran besar yang dirilis oleh perusahaan. Hal tersebut menjadikan smartphone berukuran kecil seolah menghilang dari pasaran.

Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya smartphone baru, yang selalu dilengkapi dengan layar semakin besar.

Ada banyak pecinta smartphone yang berlomba mencariย layar ukuran besar. Namun tidak sedikit pula mereka yang masih mencari smartphone layar kecil.

Alasan orang ingin membeli smartphone layar kecil beragam. Salah satunya karena lebih mudah dibawa, dan hemat ruang penyimpanan.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan merekomendasikan smartphone kecil terbaik, namun dilengkapi performa besar.

Sebagai catatan, smartphone kecil yang kami maksud disini adalah yang mempunyai ukuran layar 5,2 inci atau di bawahnya. Sementara performa besar disesuaikan dengan spesifikasi serta harga.

Berikut 6 smartphone kecil dengan performa besar terbaik:

Sony Xperia XZ1 Compact โ€“ 4,6 Inci

Sumber Gambar : Berita Teknologi

Setelah 2 tahun, pada akhirnya perusahaan Sony merilis Sony Xperia XZ1 Compact. Smartphone ini mempunyai bentang layar mini sebesar 4,6 inci.

Sementara performa besarnya diperoleh dari chipset Snapdragon 835 yang beradu dengan RAM 4 GB. Bukan hanya itu saja, smartphone ini bahkan telah menjalankan Android 8.0 Oreo.

Selain itu Sony Xperia XZ1 dilengkapi pula dengan sertifikasi IP68 dan kamera Motion Eye 19 MP. Mengenai harga smartphone tersebut, dibandrol sekitar Rp 8 juta.

iPhone 8 โ€“ 4,7 Inci

Sumber Gambar : Technology News

Smartphone kecil yang berikutnya berasal dari iPhone 8. Smartphone dibuat dengan bentang layar 4,7 inci dan dilengkapi chipset Apple A11 serta iOS 11. Hal itulah yang membuat iPhone 8 menjadi smartphone kecil dengan performa monster terbaik.

Untuk iPhone 8, kembali Apple menggunakan back cover kaca. Selain itu, smartphone ini didukung dengan wireless charging, fast charging, serta kemampuan merekam video yang sangat bagus.

Mengenai harga, iPhone 8 64 GB dibanderol sekitar Rp 9,1 juta. Sementara iPhone 8 256 GB sekitar Rp 11,1 juta.

Nokia 8 โ€“ 5,3 Inci

Sumber Gambar : iPrice

Smartphone kecil dengan performa besar yang selanjutnya adalah Nokia 8. Smartphone Nokia 8 dilengkapi dengan layar 5,3 inci QHD, yang menggunakan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, serta ruang penyimpanan sebesar 64 GB.

Untuk Nokia 8 mengandalkan teknologi dual camera dengan optik Carl Zeiss. Kedua kamera tersebut mempunyai resolusi sebesar 13 MP, yang ditambah satu buah lensa dengan fungsi menangkap warna dan satu lagi untuk hitam putih.

Mengenai harga, Nokia 8 dibanderol dengan 600 EUR atau sekitar Rp 9,5 juta.

Apple iPhone SE โ€“ 4 Inci

Sumber Gambar : Money

Smartphone berikutnya kembali berasal dari iPhone, yaitu iPhone SE dengan layar 4 inci. Smartphone ini menggunakan prosesor Apple A9. Yang mana prosesor tersebut juga digunakan pada iPhone 6s serta iPhone 6s Plus. iPhone SE dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 juta.

Samsung Galaxy A3 (2017) โ€“ 4,7 Inci

Sumber Gambar : Future Loka

Bila dari merek Samsung, maka smartphone ukuran kecil adalah seri Galaxy A terbaru edisi 2017, yaitu Galaxy A3.

Samsung Galaxy A3 dijual di Indonesia dengan kisaran harga Rp 3,8 juta. Walaupun dibuat menggunakan layar 4,7 inci, namun Samsung Galaxy dilengkapi dengan fitur premium.

Selain itu Samsung Galaxy A3 tahan air dan debu. Desainnya juga mewah dengan perpaduan antara kaca dan metal.

Google Pixel โ€“ 5 Inci

Sumber Gambar : YouTube

Bisa dikatakan jika Google Pixel merupakan keajaiban dari Android. Tidak sama dengan seri Nexus, Pixel justru dibanderol dengan harga premium.

Di Amerika Serikat, Google Pixel ditawarkan dengan kisaran harga mulai Rp 10 juta. Selain mendapatkan OS Android yang paling baru, smartphone layar 5 inci ini dilengkapi dengan kamera terbaik.

Itulah 6 smartphone kecil namun performa besar terbaik. Beberapa smartphone di atas dapat menjadi pandangan apabila kalian ingin membeli smartphone berukuran kecil. Yang mana favorit kamu?

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: