Smartphone OPPO A92s Hadir dengan Quad Kamera Mirip Pixel 4

Indri Penulis

OPPO telah resmi merilis ponsel OPPO A92s. Smartphone ini punya tampilan yang mirip seperti Pixel 4 lho. Apalagi dalam bentuk kamera belakangnya.

Tren kamera smartphone sekarang sudah mulai bergeser. Kalau tahun lalu, mayoritas ponsel memakai kamera yang disusun secara vertikal, maka sekarang sudah beda.

Masuk tahun, vendor smartphone sudah mulai memakai desain persegi atau persegi panjang. Tidak terkecuali buat OPPO. Vendor ini baru saja merilis ponsel dengan kamera berbentuk persegi.

Ponsel tersebut adalah OPPO A92s. Selain bentuk kameranya yang terlihat beda, sekilas bentuk kamera ponsel ini mirip dengan Pixel 4 milik Google lho. Bahkan mirip kamera belakang di bocoran iPhone 12 Pro Max.

Sumber Gambar : GSMArena

Spesifikasi Smartphone OPPO A92s

Smartphone ini datang dengan layar berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz. Di bagian depan, ada sebuah lubang punch hole yang terletak di sudut kiri atas ponsel.

Lubang punch hole ini juga sebagai tempat dua kamera depan ponsel. Kamera ini punya resolusi 16MP dan 2MP (lensa ultrawide).

Beralih ke bagian belakang, ponsel ini punya empat kamera. Terdiri dari 48MP (sensor utama) + 8MP (ultrawide) + 2MP (makro) + 2MP (depth sensor). Lalu di bagian tengahnya bertengger lampu LED Flash.

Seperti yang saya katakan tadi, bentuk kamera belakang ponsel ini persis dengan Pixel 4. Tapi Pixel 4 cuma punya 2 kamera belakang, sedangkan ponsel OPPO ini punya empat kamera.

Beralih ke dapur pacu ponsel. Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800. Itu artinya, ponsel ini sudah mendukung 5G SA dan NSA. Sementara itu, A92 juga disokong RAM 6GB / 8GB dan memori internal 128GB.

Smartphone ini menjalankaan ColorOS 7 berbasis Android 10. Di sisi lain, A92s memakai baterai 4.000mAh yang cukup besar, lengkap dengan fast-charging 18W.

Ponsel anyar ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu putih, hitam, dan pink. Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar soal kapan A92s masuk ke Indonesia. Kami juga belum tahu berapa harga yang dipatok untuk ponsel ini.

Sementara itu, OPPO baru saja memboyong ponsel OPPO A12 ke Indonesia. Smartphone ini punya baterai lebih besar A92s, dan masuk kelas budget. Jadi harganya terbilang terjangkau.

    %d blogger menyukai ini: